3 Sayuran Terbaik Penangkal Kanker Paru-Paru

image: boldsky.com
Munculnya penyakit kanker paru-paru memang kerap kali menghantui sebagian orang. Terlebih lagi bagi seseorang yang melakukan kebiasaan merokok, seringkali terserang polusi layaknya menghirup Gas Radon yang cukup berbahaya bagi kesehatan paru-paru.  Yang mana hal tersebut akan menjadikan organ penting ini mengalami gangguan, hingga sampai menimbulkan penyakit serius termasuk kanker paru-paru.

Selain menerapkan gaya hidup sehat untuk menghindari munculnya penyakit yang cukup mematikan ini, Ada beberapa sayuran yang berkhasiat hebat untuk menangkal sekaligus mempercepat penyembuhan penyakit kanker paru-paru dalam tubuh. 

Dengan begitu anda pun bisa mengolahnya, baik untuk dijadikan menu hidangan setiap hari, maupun diolah menjadi ramuan herbal untuk menangkal dan mengatasi penyakit kanker paru-paru secara alami.

Seperti dilansir pada laman boldsky.com, inilah 3 jenis sayuran terbaik yang mampu menangkal kanker paru-paru.

1. Wortel
Mengonsumsi sayur wortel memang cukup menyehatkan tubuh. Apalagi sayuran oranye ini memiliki kandungan Betakaroten, yang berguna mengurangi risiko tubuh terkena kanker paru-paru. Anda bisa memanfaatkan wortel untuk menu masakan atau sebagai jus, kemudian anda mengonsumsinya secara rutin dan teratur. 

Maka kandungan Betakaroten yang kuat pada wortel ini, akan berpengaruh sekali untuk melawan sel kanker yang berkembang di tubuh. Terlebih lagi keberadaan sel kanker di bagian organ paru-paru ini tidak sedikit orang mengalaminya.

2. Labu
Labu juga cukup manjur digunakan sebagai bahan alami pemberantas sel kanker yang berkembang di organ paru-paru. Di mana kandungan Karotenoid yang terdapat pada labu, memang bisa berguna untuk menurunkan tingkat Stres Oksidatif, serta melawan sel kanker pada organ paru-paru. 

Agar tubuh bisa terhindar dari risiko terkena kanker paru-paru, anda bisa menjadikan labu sebagai menu selingan di meja makan anda. Atau anda pun juga bisa menjadikan labu sebagai jus sehat untuk diminum secara rutin.

3. Kacang Panjang
Terdapatnya sifat Anti-kanker serta kandungan Magnesium yang tinggi pada kacang panjang, memang menjadi alasan kuat bahwa jenis sayuran ini berguna untuk melawan sel kanker yang berkembang dalam tubuh. 

Sehingga dengan mengonsumsi kacang panjang secara rutin, akan mampu membantu proses penyembuhan penyakit kanker paru-paru, serta menjadikan tubuh terhindar dari risiko kanker paru-paru.
Artikel Terkait