Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Minuman Ini Ampuh Atasi Asam Lambung

image: pharmafactz.com
Memang tak bisa dibayangkan akan betapa sakitnya bila tubuh terkena penyakit asam lambung ini. Yang mana kondisi zat asam  di bagian lambung yang secara tak terduga keluar naik hingga mencapai tenggorokan, Pastinya akan memicu berbagai pemasalahan pada tubuh. Dan begitu banyak orang yang mengalami asam lambung, yang kerap kali disebabkan oleh lingkaran otot pada bagian bawah Esofagus melemah. Atau juga bisa dinamakan lemahnya Lower Esophageal Sphincter (LES) di tubuh.  Akibatnya tubuh terasa panas di bagian dada dan tenggorokan, nyeri di bagian ulu hati, serta kondisi perut pun juga menjadi tidak nyaman.

Berbagai penyebab lain pun juga bisa membuat asam lambung ini menimpa tubuh. Di antaranya karena terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak, makanan pedas, alkohol, tingkat stres, rasa cemas yang berlebih, serta mengalami perubahan hormon.

Ada jenis bahan alami yang mampu mengatasi jenis penyakit ini secara efektif. Sehingga anda pun tak perlu khawatir ketika mendadak diserang oleh keluarnya zat asam di bagian lambung. 

Berikut 7 ramuan minuman yang bisa anda gunakan  untuk mengobati asam lambung secara efektif.

1. Kombinasi Susu Dan Madu
Efek yang terkandung pada kombinasi susu dan madu memang cukup baik untuk menyembuhkan asam lambung yang kerap menyerang tubuh. Yang mana madu memiliki kegunaan dalam melapisi bagian perut, dan memberikan efek ketenangan bagi lambung. Sehingga mengonsumsi ramuan alami dari kedua bahan ini, akan dapat menanggulangi bersendawa karena zat asam yang naik menjadi mereda. Anda bisa membuat minuman dari kedua bahan tersebut, dan minumlah secara teratur hingga asam lambung dapat disembuhkan.

2. Kombinasi Jahe Dan Lemon
Dengan membuat minuman yang terbuat dari jahe dan lemon ini, dapat juga dipergunakan sebagai obat alami asam lambung. Di mana lemon mampu mengatur pH pada tubuh, sedangkan jahe sendiri memiliki efek Gastroprotektif, yakni mampu memblokir zat asam yang naik. Oleh karena itu, menyeduh minuman dari kedua bahan ini secara teratur, akan membantu tubuh mengobati asam lambung.

3. Jus Buah Pisang
Kandungan yang terdapat pada pisang, memang cukup manjur dijadikan bahan alami sebagai penyembuh asam lambung. Karena di dalam buah pisang memang terdapat Antasida, yang mampu melebur serta menyeimbangkan zat asam berlebih dalam tubuh. Buatlah buah pisang sebagai jus untuk menjadikan asam lambung dapat ditanggulangi secara efektif. 

4. Kombinasi Kunyit dan Madu
Sediakan saja kunyit secukupnya, kemudian haluskan dan tuangkan air hangat 1 gelas. Setelah itu saring airnya dan tambahkan 2 sendok madu untuk mengatasi asam lambung. Minum secara rutin dan teratur sampai asam lambung dapat disembuhkan secara alami.

5. Teh Daun Mint
Kandungan Mentol yang terdapat pada daun mint, akan mampu memberikan efek tenang di tubuh, Selain itu dapat mendinginkan perut secara alami. Ketenangan otot-otot di dalam sistem pencernaan inilah yang nantinya mampu meredakan asam lambung. Maka minumlah seduhan teh daun mint ini secara rutin dan teratur.

6. Teh Kayu Manis
Dengan mengonsumsi teh kayu manis secara teratur, Maka akan mampu melindungi lapisan perut dari timbulnya asam lambung. Selain itu, Teh jenis ini memang cukup manjur untuk menjadi ramuan alami mengatasi masalah pada pencernaan. 

7. Jus Lidah Buaya
Pada dasarnya efek positif pada jus lidah buaya ini memang baik untuk pencernaan. Di mana kandungan Anti-inflamasi pada jus tersebut, akan mampu meredam peradangan di bagian lambung. Oleh sebab itu, Anda bisa mengonsumsi jus lidah buaya secara teratur, agar penyakit asam lambung bisa ditanggulangi sesegera mungkin.