Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Empat Keuntungan Kenakan Pakaian Katun Bagi Kesehatan

arbamedia.com-Sebagai bahan pakaian yang cukup nyaman bila dikenakan oleh setiap orang, Itulah yang menjadikan kain katun populer di kalangan masyarakat. Apalagi jenis kain yang terbuat dari serat alami ini, Sudah dikenal sejak 5000 tahun sebelum masehi. Sehingga membuat tingkat peminat dari pakaian yang terbuat dari kain katun tak kalah dengan beberapa jenis kain lain yang sudah beredar di pasaran. Pernahkah anda tahu, bahwa kain katun juga memiliki beberapa sifat spiritual..?, Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa kain katun memiliki getaran-getaran khusus yang tak terduga. Ada juga yang mengatakan bahwa kain katun memiki gaya tarik dari alam natural dan masih banyak lagi opini lainnya.

Namun pada kenyataannya, Pakaian yang terbuat dari kain katun  memiliki beberapa manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. Yang mana dengan cara anda sering mengenakan pakaian dengan jenis bahan ini, Beberapa permasalahan yang terjadi pada tubuh anda bisa teratasi. Dan inilah 4 keuntungan bagi kesehatan bila anda sering mengenakan pakaian yang terbuat dari kain katun.

1. Meminimalkan pertumbuhan bakteri pada tubuh
Apabila anda mengenakan jenis pakaian yang terbuat dari kain katun, Ternyata secara tidak langsung pertumbuhan bakteri dan ragi yang ada pada tubuh anda bisa terkurangi. Sehingga beberapa penyakit yang diakibatkan karena bakteri dan ragi pada tubuh anda bisa dicegah. Hal demikian karena kain katun tidak lembab bila anda kenakan, Dan kain katun sendiri mampu untuk menyerap keringat dari tubuh sehingga membuat keringat anda bisa menguap ke udara. Oleh sebab itu, Kain katun bisa menjadikan kulit anda tidak terlalu lembab, Sehingga bisa meminimalkan pertumbuhan bakteri dan ragi pada tubuh anda.

2. Menghindarkan terjadinya iritasi
Pakaian yang berbahan kain katun juga bisa menghindarkan terjadinya iritasi pada kulit anda. Selain itu,  Kain katun juga terasa lembut dan cukup elastis bila anda pakai. Sehingga kenyamanan dalam mengenakan kain katun pun bisa anda dapatkan.

3. Termasuk kain non-alergi
Hal ini memang baik bila pakaian yang terbuat dari kain katun ini, Dipakai oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif. Hal tersebut dikarenakan bahwa kain katun yang terbuat dari serat alami, Tidak menyebabkan alergi pada kulit. Bila kulit anda terlalu sensitif akan terkena alergi, Hendaknya kenakanlah pakaian yang terbuat dari kain katun. Sehingga kondisi kulit tidak mengalami masalah dan bisa terasa nyama serta aman untuk anda pakai. 

4. Kain katun bisa menghangatkan tubuh
Kain katun yang berbahan dari serat kapas, Juga bisa menjadikan tubuh anda hangat saat cuaca dingin atau musim hujan. Dan kain katun ini juga cukup fleksibel untuk anda kenakan di berbagai musim. Karena bila kain katun anda kenakan pada musim kemarau, Maka katun bisa mendinginkan kulit anda. Dan begitu juga sebaliknya, Apabila kain katun anda kenakan pada musim hujan, Maka kain katun bisa menghangatkan tubuh anda. Itulah alasan kain katun juga cocok untuk anda kenakan di berbagai musim, Terutama pada musim yang ada di tanah air Indonesia.