Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada, 6 Makanan Ini Terdapat 6000 Cacing Di Dalamnya

image: mullaco.com
Pola memasak makanan memang bisa menentukan akan kualitas sehat dan tidaknya bila dikonsumsi bagi tubuh manusia. Dimana setiap makanan pastinya mengandung zat nutrisi yang cukup bervariasi, demi memenuhi setiap asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi kebanyakan orang, mungkin sangat gemar sekali mengkonsumsi makanan dalam kondisi mentah. Karena hal tersebut dirasa mereka bisa mendapatkan semua kandungan yang terdapat dalam makanan untuk menyehatkan tubuh. 

Namun semua dari jenis makanan yang ada, belum tentu seperti apa yang dipikirkan. Bahkan bisa juga malah sebaliknya, yang mana mengkonsumsi beberapa jenis makanan dalam kondisi mentah, juga bisa membahayakan tubuh dan menjadikan beberapa organ tubuh pun mengalami gangguan yang cukup fatal. 

Dan beberapa jenis makanan tersebut ternyata masih terdapat hingga 6000 cacing di dalamnya. Maka dari situ anda bisa lebih waspada untuk terlebih dahulu memasaknya secara tepat, Sehingga bisa dikonsumsi secara aman dan menyehatkan. Pada suatu kasus, ada seorang anak perempuan yang bernama Xiao Yan, mengalami gangguan sakit di kepala selama 6 bulan, dan ia pun akhirnya memeriksakan kondisinya ke dokter untuk meminta keterangan.

Dan ternyata setelah sang dokter memeriksa kondisi perempuan ini, Dokter pun menemukan ada seekor cacing yang sedang berenang di organ otaknya. Sehingga sang dokter meneliti lebih lanjut tentang penyebabnya. Dan pada akhirnya dokter pun memberikan keterangan bahwa mungkin Xiao Yan sering mengkonsumsi daging atau mungkin sayuran mentah yang terdapat cacing di dalamnya. Sehingga pada akhirnya telur cacing masuk dari saluran pencernaan ke jaringan otak melalui darah dalam tubuh.

Dan perlu anda ketahui, bahwa ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara mentah. Hal demikian karena di dalam beberapa makanan tersebut memiliki banyak parasit di dalamnya, Sehingga dari situ akan membahayakan kesehatan tubuh anda. Beberapa makanan ini  pun bisa menyebabkan adanya cacing yang masuk ke dalam tubuh anda. Dengan demikian , Hendaknya anda bisa mengkonsumsinya dalam kondisi matang dengan cara pengolahan yang tepat pula. Sehingga kandungan parasit yang terdapat di dalamnya tidak sampai memberikan dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dan di bawah ini beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi mentah, karena banyak cacing / parasit di dalamnya.

1. Siput
2. Steak yang dimasak rare
3. Udang karang
4. Keong
5. Daging domba
6. Ikan air tawar 

Dan ingat, bahwa jika anda terlalu memaksakan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut dalam kondisi mentah, maka bisa jadi akan menyebabknan terdapatnya cacing pada beberapa makanan tersebut, hingga masuk dalam tubuh. Selain itu, Jika cacing masuk ke dalam tubuh manusia, maka cacing-cacing tersebut akan mencoba untuk menembus dinding pencernaan melalui saluran darah. Pada akhirnya cacing tersebut akan mencari tempat tinggal yang nyaman dalam tubuh manusia. 

Oleh karena itu, janganlah memakan makanan mentah. Yang mana beberapa makanan tersebut di atas maupun jenis sayuran, hendaknya dimasak terlebih dahulu hingga benar-benar sudah matang. Barulah anda bisa mengkonsumsinya.

sumber: cerpen.co.id