Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Ampuh Hilangkan Bekas Coretan Di Tembok Tanpa Ribet

image: betterhousekeeper.com
Dunia Si kecil di rumah memang dipenuhi dengan keceriaan. Bahkan saking cerianya Si kecil ini, mereka senang sekali mencorat-coret tembok di tiap-tiap dinding rumah dengan sesuka hati. Namun bagi Sang ibunda tentunya kesal melihat setiap sisi tembok dipenuhi dengan coretan tinta yang penuh warna ini. Dan terkadang pula sebagai orang tua kerap sekali menahan rasa marah dan jengkel di saat anak-anak mereka mengotori tembok rumah.

Namun Anda tak perlu marah dan khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan semua noda di tembok tersebut. Dengan begitu, anda juga tidak perlu banyak pikiran dan berangan-angan untuk mengecat ulang tembok di ruangan rumah. Yang mana bahan pembersih ini bisa dengan mudah didapatkan, dan pastinya sudah tersedia di rumah anda.

Inilah cara untuk menghilangkan bekas coretan di tembok tanpa ribet :

1. Gunakan Baking Soda
Untuk menghilangkan bekas coretan di tembok , anda bisa memanfaatkan baking soda sebagai bahannya. Caranya : Tuangkan baking soda secukupnya dengan menggunakan sedikit air dalam satu wadah. Kemudian oleskan dan gosok secara perlahan pada dinding rumah yang terdapat bekas coretan. Ulangilah cara tersebut hingga bekas coretan hilang dan tak tampak lagi.

2. Dengan Menggunakan Pasta gigi
Jika anda memiliki pasta gigi bekas di rumah, janganlah dibuang begitu saja. Karena anda bisa memanfaatkan sisanya untuk membersihkan noda pada dinding rumah. Caranya : Ambil pasta gigi biasa dalam kondisi basah, Lalu gosokkan pada bagian dinding yang terdapat noda bekas coretan hingga berbusa. Dan gosokkanlah hingga bekas coretan atau krayon di tembok benar-benar hilang.

3. Memakai Cuka
Bila bekas coretan di tembok susah untuk dihilangkan, maka gunakan cuka dan sikat gigi bekas untuk mengatasinya. Caranya tuangkanlah cuka pada dinding yang terdapat coretan secukupnya, Lalu gosok-gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas tersebut. Maka bekas coretan yang membandel dapat dihilangkan dengan mudah.

4. Menggunakan Hairspray
Memang banyak sekali fungsi dari hairspray ini. Selain digunakan untuk perawatan rambut, bahan yang satu ini juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas coretan di tembok rumah. Anda bisa menyemprotkan hairspray ini pada tembok, lalu gosokkan hingga noda di tembok dapat dihilangkan. Hairspray memang mengandung alkohol yang mampu untuk menghilangkan bekas coretan pada dinding rumah. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan juga  sebagai pembersih noda di dinding layaknya krayon.

5. Gunakan Mayones
Dengan menggunakan Mayones juga mampu menjadi pembersih coretan dinding rumah anda. Caranya : Ambil Mayones secukupnya saja, Dan gosokkan dengan kain pada dinding yang terdapat coretan hingga hilang. Ulangi lagi cara tersebut bila noda susah dihilangkan.

Semua cara di atas memang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas coretan alat tulis pada dinding rumah anda. Namun gunakan cara tersebut secara perlahan dan hati-hati. Dan janganlah sampai noda goresan atau krayon di dinding jadi melebar.