Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah 4 Penyakit Ini Dengan Minum Air Kunyit Hangat

image: dailyhealthpost.com
Kunyit merupakan tanaman rimpang yang sudah banyak dibudidayakan di Nusantara. Kandungan senyawa alami pada kunyit sangatlah kompleks, Yang mana mampu mencegah ragam penyakit yang menyerang tubuh kita. Maka tak heran jika kunyit ini banyak dijadikan bahan utama untuk obat tradisional, maupun dijadikan sebagai dunia pengobatan modern.

Hal tersebut dikarenakan kunyit mengandung beberapa senyawa alami, Di antaranya berupa Kurkumin, Desmetoksikumin, Bisdesmetoksikurkumin, Protein, Vitamin C, Zat besi, fosfor, kalsium, serta kandungan senyawa alami lainnya. Maka dengan adanya ragam unsur senyawa tersebut, menjadikan kunyit mampu mencegah serta mengobati beragam penyakit dalam tubuh.

Dengan begitu jika Anda ingin menjadikan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, Maka anda bisa mengonsumsi minuman hangat yang terbuat dari air kunyit. 

Seperti dilansir pada laman Boldsky.com, Berikut ini adalah khasiat dari air kunyit untuk mencegah penyakit yang membahayakan tubuh kita :

1. Mencegah Penyakit Jantung
Senyawa alami berupa Kurkumin yang terdapat pada kunyit, Mampu membantu mencegah penumpukan Plak serta pembekuan darah dalam tubuh. Sehingga dengan tercegahnya pembekuan darah serta Plak tersebut, maka dapat melindungi kesehatan jantung dan memaksimalkan kinerjanya.

2. Mencegah Kanker
Kerusakan sel yang terjadi dalam tubuh dapat disebabkan oleh keberadaan sel kanker yang menyerang tubuh. Oleh karena itu, senyawa Antioksidan yang kuat pada kunyit mampu mencegah tumbuhnya sel kanker tersebut. Dengan begitu, Kita bisa mengonsumsi air kunyit hangat pada pagi hari untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

3. Mencegah Penyakit Liver
Liver (Organ hati) dalam tubuh mempunyai kinerja yang cukup kompleks, salah satunya menetralkan racun yang berada dalam darah. Nah, Dengan memanfaatkan air kunyit hangat, maka akan membantu melindungi organ hati dari zat yang berbahaya serta menjaga kesehatannya.

4. Mencegah Diabetes
Dalam menjaga tubuh agar terhindar dari serangan diabetes, Maka kita bisa memanfaatkan ramuan yang terbuat dari kunyit. Hal tersebut karena senyawa alami dalam kunyit mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Dengan rutin mengonsumsi air kunyit hangat tiap pagi hari, Maka akan membantu mencegah penyakit diabetes, serta memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit.


Itulah beberapa khasiat dari air kunyit hangat dalam mencegah penyakit berbahaya, Sehingga kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari hari.