Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengasah Pisau Blender Yang Tumpul

image: redcoatpublishing.com
Kegiatan memblender memang cukup sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Tak luput dari situ semua, banyak jenis buah-buahan dan sayuran yang diblender untuk dijadikan jus dalam memenuhi kebutuhan tubuh. Baik itu digunakan sebagai minuman untuk kesehatan tubuh, maupun ramuan alami sebagai perawatan kecantikan. Sehingga dalam mengolahnya pun juga tak lepas dari alat blender untuk menghaluskan semua bahan alami tersebut. 

Bahkan kegunaan blender tidak berhenti di situ saja, akan tetapi terkadang aneka rempah-rempah pun juga menjadi salah satu bahan populer yang tidak lepas dari blender dalam melembutkannya. Namun di kala blender sering digunakan, maka masalah yang tak bisa dipungkiri yakni mata pisaunya sering kali tumpul dan tidak tajam lagi. Akhirnya aneka bahan yang dimasukkan ke dalam blender pun tak bisa dihaluskan secara maksimal.

Namun perlu anda tahu, bahwa untuk mengasah mata pisau pada blender ini juga tidak sama dengan mengasah pisau dapur. Karena dilihat dari segi bentuk pisau blender yang lebih kecil, hal tersebut tentu membuat anda merasa kesulitan untuk mengasahnya bukan..?

Anda pun tak perlu khawatir, meskipun mata pisau blender cukup kecil, ternyata ada cara  mudah dan sederhana untuk mempertajamnya kembali. Dengan begitu, blender yang sebelumnya memiliki mata pisau tumpul dapat diasah kembali. Sehingga dapat digunakan untuk menghaluskan aneka bahan dengan maksimal.

Berikut cara yang perlu anda perhatikan untuk mengasah pisau blender :

Untuk mengasah mata pisau blender yang memiliki ukuran kecil dan bersudut kecil, Maka siapkan saja garam kasar atau garam tradisional yang banyak dijual di pasaran. 

Cara menggunakannya :
Giling saja garam kasar tersebut dalam blender selama satu hingga dua kali dalam sebulan. Maka kondisi pisau blender pun lambat laun akan bisa tajam kembali seperti sediakala. Hal demikian karena terdapatnya kristal garam yang sangat keras, akan mampu membuat pisau pada blender semakin terasah secara maksimal. Dan itu pun juga tidak sampai merusak blender. Sehingga cara ini memang cukup aman untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Alhasil, tingkat ketajaman pisau blender akan bisa terjaga dengan baik. Dan anda pun juga bisa menggunakannya untuk menghaluskan semua bahan, tanpa terkendala dengan tumpulnya pisau blender.