Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! 8 Situs Ini Bikin Kamu Tambah Pintar dan Jenius

Setiap manusia dilahirkan dengan kemampuan berpikir dan daya ingat yang berbeda. Banyak periset yang mengatakan, bahwa belajar pada waktu masih kecil sangat berpengaruh besar terhadap ingatan kita, dibandingkan belajar saat sudah dewasa. Lalu bagaimana dengan kita yang sudah dewasa dan mengalami kesulitan dalam belajar untuk memecahkan sesuatu yang dihadapi ? Hal ini sebenarnya dapat kita atasi dengan mengubah pola hidup dengan apa yang kita kuasai saat ini.

Sudah tidak bisa dipungkiri pada semua orang, pastinya sudah mengenal smartphone atau bahkan ada yang memiliki smartphone lebih dari satu. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan, jika kita mengoperasikannya dengan benar, smartphone akan memudahkan aktivitas setiap manusia yang membutuhkannya. Nah, bagi kalian yang mungkin mengalami kesulitan dalam menghadapi berbagai tantangan untuk menyelesaikan sesuatu, kini sudah bisa diminimalisir dengan cara memanfaatkan gadget, yaitu dengan membuka website / situs yang bisa bikin kamu tambah pintar dan jenius.

Berikut daftar website / situs yang dikenal bisa membantu kita menjadi pintar dalam segala hal :

1. BRAINLY
Situs web yang memiliki slogan SMARTER TOGETHER ini, membentuk sebuah forum diskusi tentang pembelajaran yang bersangkutan langsung dengan mata pelajaran sekolah. Kalian dapat membuka situs ini kapan pun Anda mau, dan bertanya sebanyak yang kalian suka. Namun dalam BRAINLY kita harus saling membantu kepada teman kita, yang membutuhkan bantuan untuk memecahkan suatu soal yang dianggapnya sulit.

2. Alodokter
Alodokter cukup berpeluang bagi para member yang sedikit pengetahuan tentang kesehatan tubuh. Di dalam situs ini terdapat berbagai jenis nama penyakit lengkap beserta penyebabnya, cara mengatasi penyakit dan cara pencegahannya. Adanya situs alodokter, pengguna dapat mengetahui tentang cara pencegahan sebuah penyakit. Dengan begitu, kita akan merasa lebih mudah dan nyaman dalam menghadapi segala hal yang memicu timbulnya penyakit.

3. Yahoo Answer
Siapa yang tak mengenal yahoo, situs web yang pernah memiliki peringkat atas pada tahun 2000-an ini, ternyata tak hanya memiliki fasilitas email saja. Namun beberapa berita yang viral baik itu unik, lucu atau saat trending topik selalu disuguhkan. Yahoo juga meluncurkan sebuah forum diskusi, dengan tujuan share informasi tentang apa saja yang mau kita pertanyakan, baik itu seputar kehidupan, pelajaran dan pertanyaan yang lain.

4. Codecademy
Codecademy merupakan sebuah web yang menyediakan laman, khususnya bagi kita yang ingin belajar tentang developer atau pengembang perangkat lunak. Situs ini banyak dikunjungi dan menjadi situs terbaik dalam pembelajaran coding. Tampilan yang dihasilkan pun juga sangat sederhana, tidak terlalu berbelit-belit sehingga membuat pandangan kita menjadi segar dan nyaman untuk belajar.

5. Spreeder
Bagi kalian yang membutuhkan teori membaca dengan cepat tanpa ada kekeliruan sedikit pun, Nah situs web Spreeder menjadi salah satu solusi yang tepat. Mereka menyediakan layanan untuk belajar membaca dengan kecepatan baca 200kpm. Sangat menyenangkan bukan jika kita dapat membaca dengan kecepatan yang maksimal, karena dapat menghemat waktu kita yang memang sedikit untuk membaca sebuah makalah.

6. Livemocha
Website satu ini ternyata juga tak kalah bermanfaat. Livemocha merupakan situs gratis yang membantu kita dalam pembelajaran bahasa di setiap wilayah dunia. Situs web ini termasuk gabungan dari jaringan sosial, yang menghubungkan langsung dengan orang-orang yang sesuai dengan bahasa pilihan kita.

7. Spellcheckplus
Untuk belajar grammar bahasa inggris memang kadang terasa sedikit susah. Hal demikian memang sebuah tantangan untuk kalian yang memiliki kejuruan jurnalis bahasa inggris. Tapi jangan khawatir, para pakar IT mampu untuk mengembangkan Website Spellcheckplus, bertujuan membantu kita tentang bagaimana cara membaca teks bahasa inggris serta grammar yang sempurna.

8. Youtube
Hampir setiap orang sudah mengenal situs penyedia video musik, tutorial, dan pembelajaran. Yang tak terlupakan yaitu Youtube, karena banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari menonton Youtube di internet. Bahkan dengan kemajuan teknologi modern saat ini, Youtube juga menyediakan banyak tutorial yang mungkin saja kita butuhkan. Ditambah kualitas videonya yang baik, mampu menjadikan kita lebih mudah untuk memahaminya.
Ditulis : Adi K  /  Arbamedia