Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! Daun Pisang Ampuh Sembuhkan 5 Penyakit Ini

Sumber : pixabay.com
Umumnya daun pisang kita jadikan sebagai bahan pembungkus makanan. Selain tampilannya yang cenderung natural, membungkus makanan dengan daun pisang mempunyai nilai penyajian yang begitu khas. Tapi tak sebatas itu kegunaannya, seperti dilansir pada laman arbamedia.com, ( retrieved 28/09/2017 ), ternyata daun pisang menyimpan segudang khasiat yang mengagumkan bagi kesehatan. Apa sajakah itu ?
1. Meredakan Batuk Secara Alami 
Caranya : Rebuslah daun pisang secukupnya, lalu ambil airnya saja untuk diminum. Minumlah selagi air rebusan masih hangat, dan terapkan secara rutin maka batuk akan cepat mereda.
 
2. Sebagai Obat Sakit Dada 
Sakit dada banyak dipengaruhi oleh para perokok, efek alkohol maupun banyaknya lendir di paru – paru. Untuk mengatasinya Anda bisa minum air hasil rebusan daun pisang dan dikonsumsi secara teratur.
 
3. Untuk Obat Luka
Caranya : Lembutkan daun pisang yang masih segar, atau bisa memblendernya dengan tambahan sedikit air. Kemudian oleskan daun pisang yang sudah dilembutkan tadi pada luka, biarkan hingga mengering. Secara bertahap luka ringan pada kulit akan bisa disembuhkan.
 
4. Mengatasi Radang Tenggorokan
Caranya : Jemurlah daun pisang hingga kering, lalu rebuslah hingga mendidih. Selanjutnya minumlah hasil rebusan tadi secara rutin, sehingga sakit pada tenggorokan bisa diminimalisir secara alami.
 
5. Mengatasi Disentri
Disentri termasuk gangguan atau radang pada usus, hingga sampai menimbulkan bercak darah saat BAB dan disertai lendir. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu cukup mengunyah daun pisang Kapok yang sudah dibersihkan, lalu telanlah air atau kandungan getahnya saja.

Sumber referensi : arbamedia.com/2015/10/manfaat-daun-pisang.html