4 Tanda Serangan Jantung Ini Banyak Terjadi, Tapi Jarang Disadari

Gambar : liputan6
Sampai pada zaman yang modern ini, serangan jantung merupakan salah satu serangan yang mematikan masuk dalam urutan 10 besar di dunia. Banyak sekali faktor penyebab terjadinya serangan jantung, mulai dari kebiasaan hidup, keturunan, dan lingkungan sekitar. Sementara 20 dari 100 persen penderita serangan jantung ini berusia remaja bahkan anak-anak. Penyakit berbahaya yang dapat menyerang kapan saja ini, akan sangat lebih baik jika kita mengetahui gejala awalnya terlebih dahulu. Karena semua penyakit pasti akan memiliki gejala tersendiri, sebelum penyakit tersebut menyerang diri kita.

Melansir laman vemale.com ( retrieved 11/10/2017 ) yang menjelaskan tentang beberapa gejala serangan jantung yang jarang orang sadari, namun banyak terjadi di sekitar kita. Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak ulasan yang tertera di bawah ini.

1. Keluar keringat lebih dari normal
Saat kita sadari ketika tubuh mengeluarkan banyak keringat, pasti Anda berpikir bahwa itu karena banyaknya cairan yang terdapat di dalam tubuh. Mengeluarkan banyak keringat tanpa melakukan aktivitas yang berat, merupakan kelainan yang wajib untuk kita periksakan ke dokter, karena hal tersebut akan berhubungan dengan sistem kerja jantung.

2. Susah bernafas
Sesak nafas juga termasuk salah satu gejala umum yang akan diderita oleh seseorang yang memiliki serangan jantung. Penderita gagal jantung biasanya mengalami sesak nafas dan capek yang luar biasa. Gejala ini sangat sering terjadi, meskipun tubuh seseorang tidak melakukan aktivitas yang berat.
  
3. Muntah - muntah
Merasakan nyeri pada perut, dada, dan kepala merasa pusing, ternyata juga menjadi gejala penyakit pada organ jantung. Nah.., untuk itu jika kalian merasakan hal seperti ini langsung saja periksa ke dokter sebelum gejalanya bertambah parah. Karena pada dasarnya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.

4. Nyeri pada bagian tertentu
Merasakan nyeri yang sangat tajam pada bagian dada juga merupakan awal dari gejala penderita serangan jantung. Biasanya rasa nyeri ini muncul tak mengenal waktu, dan umumnya terasa nyerinya berlangsung hingga 5 menit.
Ditulis : Adi K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel