Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop Membuang Getah Pepaya, 3 Khasiat Ajaib Tersimpan di Dalamnya

Sumber : jitunews.com
Sering kali getah buah pepaya jarang kita manfaatkan, padahal getah buah pepaya juga menyimpan ragam manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Getah buah tersebut mengandung Enzim Protease, yakni berupa Kimopapain dan Papain, serta tersimpan beragam jenis Asam Amino. Adanya ragam senyawa alami tersebut, maka getah buah pepaya mampu menyuguhkan manfaat yang cukup mudah untuk diterapkan. Seperti dilansir pada laman liputan6.com ( retrieved 28/09/2017 ), berikut manfaat yang bisa diperoleh dari getah buah pepaya muda :
 
1. Sebagai Penghilang Jerawat
Caranya : Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan getah buah pepaya pada wajah dengan memakai kapas. Biarkan hingga olesan getah mengering. Selanjutnya membilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan sisa getah pepaya tadi.
 
2. Penghalus Tumit Kaki yang Pecah – pecah
Caranya : Ambil getah buah pepaya dengan menggores permukaan kulit buah pepaya. Oleskan getah pada tumit kaki, dan biarkan selama setengah jam. Barulah bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar tumit kaki kembali mulus seperti sediakala.
 
3. Mengatasi Luka Bakar Ringan
Caranya : Ambil getah pepaya yang masih muda, lalu oleskan pada luka bakar. Kemudian biarkan saja olesan getah tadi mengering. Dengan begitu bekas luka bakar pada kulit tubuh akan segera membaik. Nah, mulai sekarang ada baiknya jika getah buah pepaya ini kamu manfaatkan sebagai perawatan tubuh secara alami. Selain hemat biaya, bahannya pun mudah didapatkan bukan ?.

Sumber referensi : citizen6.liputan6.com/read/2392951/getah-pepaya-manfaatnya-dahsyat-tak-pernah-terduga