Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada! Tidur Seperti Ini Akan Merusak Otak Anda

Sumber : quadrat
Gaya tubuh saat beristirahat atau tidur sangat menentukan kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Termasuk hal ini yang perlu diperhatikan adalah kebiasaan buruk saat tidur, yang mana bisa membahayakan kondisi beberapa organ tubuh. Seperti dilansir pada laman nusantaranews.co ( retrieved 09/10/2017 ), bahwa menutup kepala saat Anda tidur, demikian sangat berbahaya bagi organ Otak, hingga sampai menimbulkan kerusakan yang fatal.

Lantas mengapa bisa begitu ?

Perlu diketahui jika pada saat tidur kondisi kepala tertutup, demikian akan menghambat pengeluaran zat karbondioksida, hingga sampai zat berbahaya tersebut akan terhirup kembali. Sementara jika kebiasaan buruk ini terus dibiasakan, pada akhirnya lambat laun kinerja otak akan terganggu, sehingga mudah sekali mengalami kerusakan.

Menutup kepala saat tidur, baik itu menutupinya dengan kain, selimut, tangan maupun benda –benda lain, hal ini juga berpotensi menimbulkan beragam dampak negatif pada organ otak. Seperti gangguan berkurangnya kemampuan otak saat berpikir, kerusakan pada batang otak, menurunnya kemampuan otak saat berkomunikasi, kelumpuhan pada otak serta beragam gangguan lain.

Untuk itulah, mulai sekarang hindarilah menutup kepala saat tidur sehingga kesehatan dan kinerja otak bisa tetap berjalan maksimal. Sebagai tambahan, para pakar kesehatan menyatakan bahwa posisi tidur miring ke kanan bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Dengan begitu tubuh akan terasa bugar kembali saat bangun di pagi harinya.

Sumber referensi 1 : nusantaranews.co/menutup-kepala-saat-tidur-bisa-merusak-otak/
Sumber referensi 2 : makassar.tribunnews.com/2015/08/19/jangan-tutup-kepala-saat-tidur-ini-risikonya-buat-otak