Tumpas Asam Urat, Kolesterol Hingga Kanker! Bahan Ini Rahasianya

Jahe - gardenweb
Kita sering mendengar kalimat sehat itu mahal, hal tersebut memanglah benar. Kesehatan manusia tidak bisa dibeli dengan harga setinggi apapun, untuk itu sangat penting rasanya untuk menjaga kesehatan tubuh sejak dini. Tahukah anda, sebenarnya untuk memiliki tubuh yang sehat itu tidaklah sulit. Kamu bisa memilih apa saja rempah yang ada di dapur, untuk diolah menjadi jenis ramuan herbal, serta bisa kamu konsumsi setiap hari untuk mendapatkan badan yang lebih sehat. Berikut adalah bubu dapur yang dapat digunakan sebagai bahan obat alternatif.

1. Jahe untuk Asam Urat
Jahe merupakan salah satu rempah dalam negeri yang dikenal sebagai tanaman herbal dengan beribu manfaat yang diberikan. Tanaman rempah yang satu ini biasanya digunakan sebagai minuman untuk menghangatkan tubuh saat sedang santai. Bahkan, Jahe bisa diminum rutin tanpa tambahan gula, yaitu sebagai pengobatan alternatif Asam Urat dan mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Sementara jahe mengandung berbagai jenis nutrisi, antara lain seperti asam amino, kamfer, minyak sineol, fellandren, minyak atsiri, yang mana ampuh mencegah berbagai kerusakan dalam organ tubuh.

2. Bawang Putih Cegah Kanker dan Turunkan Kolesterol
Selama ini bahan bumbu dapur yang satu ini sering diremehkan oleh banyak orang. Demikian mungkin karena memiliki bau yang amat menyengat, juga memiliki rasa yang getir jika dimakan secara langsung. Namun tahukah anda, dibalik itu semua ternyata bumbu dapur berwarna putih ini mengandung segudang senyawa alami yang cukup kuat. Tak lain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti menurunkan kadar kolesterol, cegah kanker dan anti penuaan dini. Kamu bisa mengonsumsi 1 gram bawang putih per hari dalam keadaan mentah / bisa direbus dulu jika tak terbiasa.

3. Kunyit untuk kulit sehat dan mulus
Bahan dapur berikutnya yang memiliki fungsi perawatan alternatif yaitu kunyit. Rempah kunyit bisa kamu olah dengan cara diparut. Rempah kunyit mengandung antioksidan dan kandungan nutrisi lain, yang terkenal ampuh untuk kesehatan kulit. Untuk itu sejak jaman kuno hingga saat ini, banyak orang memanfaatkan air kunyit untuk dioleskan pada kulit secara rutin, guna mendapatkan kulit yang putih, mulus dan terlihat awet muda.

4. Bawang merah
Sama seperti yang terkandung dalam bawang putih. Bawang merah juga dikenal sebagai bahan dapur yang memiliki ragam khasiat untuk kesehatan. Selain meningkatkan kekebalan tubuh dan cegah kanker dengan cara dimakan langsung, Kamu bisa memanfaatkan bawang merah untuk mengatasi gigitan nyamuk, yaitu dengan cara dioleskan saja hasil irisannya. (merdeka)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel