7 Khasiat Ajaib Buah Ceri, Nomor 5 Pria Wajib Tahu

foto : istimewa
Buah ceri merupakan buah berbiji yang banyak tumbuh di daerah beriklim hangat. Buah ini memiliki warna khas dan biasanya digunakan sebagai penghias kue. Di samping rasanya yang manis dan kepopulerannya di kalangan masyarakat, ternyata buah ceri juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dan banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Kandungan alami seperti vitamin C, vitamin A, mineral, dan Antosianin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu merawat organ sel dari dalam.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat / khasiat yang ada dalam buah ceri jika dikonsumsi secara rutin :

1. Bermanfaat Untuk Diet
Buah ceri mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi dan rendah kalori. Orang yang sedang melakukan diet rendah kalori, bisa mengonsumsi buah ceri sebagai camilan tanpa harus khawatir kekurangan nutrisi.

2. Mempercantik Kulit
Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah ceri mampu menangkal radikal bebas dalam kulit dan tubuh. Sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas, salah satunya kerusakan pada sel-sel dan jaringan kulit, yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Selain kandungan antioksidan, dalam buah ceri juga mengandung vitamin C yang dipercaya untuk mencerahkan warna kulit.

3. Detoksifikasi Alami
Buah ceri memiliki kemampuan untuk detoksifikasi secara alami, yaitu mengeluarkan racun yang ada pada tubuh jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

4. Mengatasi Asam Urat
Jika kamu termasuk orang yang memiliki masalah asam urat, ada baiknya untuk memilih buah ceri sebagai camilan setiap hari. Kandungan Antosianin yang ada di dalamnya, dipercaya dapat menimbulkan efek positif mengurangi peradangan dan nyeri sendi.

5. Menambah Gairah Suami dan Istri
Kandungan nutrisi vitamin A dan vitamin C yang tinggi di dalam buah ceri, ternyata berguna untuk menambah gairah pasangan suami istri jika dikonsumsi secara rutin. Maka buah ini sangat cocok dikonsumsi pasangan suami – istri, agar suasana bercinta makin melekat.

6. Membuat Tidur Nyenyak
Melatonin yang terkandung di dalam buah ceri, mampu membuat orang yang mengonsumsinya akan mendapatkan kualitas tidur lebih baik. Selain itu zat tersebut juga berguna untuk mengoptimalkan fungsi otak.

7. Efektif Untuk Diuretik
Diuretik ialah obat yang dapat menambah kecepatan dalam pembentukan urine. Dalam arti lain buah ceri adalah obat yang mampu memperlancar buang air kecil, berkat kandungan kalium yang ada di dalamnya. (mnft)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel