Menakjubkan! Karang Gigi Akan Cepat Rontok Hanya Pakai Bahan Ini

kupinapopust
Di antara kita pasti ada yang pernah mengalami bau mulut yang menyengat. Tahukah anda, ternyata penyebab utama bau mulut ialah karang gigi yang menumpuk pada gigi anda. Timbulnya karang gigi ini akibat dari penumpukan zat kapur yang ada dalam makanan / minuman yang kita konsumsi setiap hari.

Nah, agar mulut kita tetap terjaga sehat, tentu salah satu hal yang harus kita lakukan adalah menjaga karang gigi agar tidak semakin menumpuk. Berikut ini adalah tips merontokkan karang gigi dengan mudah.





Menggunakan baking soda dicampur garam
Cara pertama untuk merontokkan karang gigi dengan mudah, kamu bisa memilih baking soda (bahan pembuatan kue) untuk mengatasinya.

- Siapkan 1 sendok makan bubuk baking soda pada 1 wadah yang bersih

- Tambahkan sedikit garam dan aduk hingga tercampur rata

- Kemudian siapkan 1 sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air

- Tempelkan sikat gigi pada campuran bahan tadi, lalu gunakanlah untuk menyikat gigi agar karang gigi bisa rontok.

Menggunakan garam
Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan gigi, yaitu dengan cara menggunakan garam dapur sebagai campuran air hangat, yaitu digunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini berkali-kali untuk menghilangkan karang gigi agar memudar. Bahkan manfaat yang terkandung dalam larutan garam, yaitu dapat berperan sebagai pembunuh bakteri yang ada dalam mulut.

Mengunyah buah dan sayuran
Tips kuno ini sekarang sudah hampir langka untuk dilakukan. Mengunyah buah-buahan seperti apel, pir, dan sayuran mentah sebagai lalapan, ternyata sangat baik untuk membantu pembersihan karang gigi yang membandel.

Kita lanjutkan untuk poin-poin berikutnya guna menghilangkan karang gigi yang membandel. Nah, agar karang gigi tak semakin menumpuk dan mengusik penampilan, kita bisa juga menggunakan bahan-bahan yang sederhana sebagai berikut :

· Mengunyah biji wijen

Pernahkah kalian berpikir bahwa biji wijen ini bisa untuk membersihkan karang gigi penyebab bau mulut..? Hal tersebut memanglah benar. Kamu bisa mengunyah langsung biji wijen dengan menggunakan semua gigimu, tapi ingat jangan sampai tertelan. Fungsi dari biji wijen ini yaitu sebagai scrub gigi, serta membantu pemolesan gigi agar terhindar dari gigi kuning dan karang.

· Menggunakan kulit jeruk

Selain berguna untuk menjaga warna gigi agar tetap putih, kulit jeruk juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan karang gigi secara alami. Cara penggunaannya juga sangat mudah : Kamu tinggal mengoleskan saja bagian dalam dari kulit jeruk ini hingga mengenai karang gigi, dengan begitu karang gigi akan cepat memudar.

Lakukanlah cara-cara di atas secara rutin, maka secara bertahap karang gigi yang sangat membandel akan cepat pudar dan rontok dengan sendirinya. Jangan lupa bersihkan gigi setelah makan yang manis-manis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel