Awas! 5 Tanda Parasit Bersarang Dalam Tubuh Anda

goldokter
Parasit merupakan salah satu jenis hewan renik atau kecil tak kasat mata yang bisa menyebabkan diri kita mengalami penurunan produktivitas. Kebanyakan parasit berada pada tempat yang kotor dan kumuh. Bahkan yang lebih mengerikan lagi, parasit bisa berada di makanan yang kita konsumsi setiap hari, yaitu melalui hinggapan lalat liar yang terbang ke mana-mana.

Parasit bisa menyebabkan tubuh mengalami gangguan kesehatan yang sedang hingga kronis. Untuk itu sangat penting rasanya menjaga kesehatan tubuh dari serangan parasit yang berbahaya ini. Berikut adalah tanda –tanda yang terjadi jika tubuh terdapat parasit di dalamnya.

1. Perut nyeri
Parasit dapat menyebabkan tubuh mengalami masalah kesehatan yang bisa dibilang serius. Hal ini karena sifat parasit sebagai kuman yang dapat menyebabkan peradangan pada dinding usus, sehingga akan terasa sangat nyeri dan perih.

2. Masalah pencernaan
Gangguan pencernaan umumnya terjadi karena parasit masuk ke dalam makanan yang kita makan. Ketika zat asam dalam lambung tidak mampu membunuh parasit, maka kemungkinan parasit akan berkembang dan menjadi penyebab rusaknya sistem pencernaan.

3. Berat badan menurun
Hal ini kemungkinan juga bisa terjadi pada diri anda yang memiliki sarang parasit dalam tubuh. Keberadaan cacing liar yang ada di dalam tubuh ini menyebabkan  nutrisi / gizi dalam tubuh diserap habis oleh hewan renik tersebut. Sehingga tubuh mengalami kekurangan nutrisi, hingga sampai menyebabkan berat badan menjadi menurun.

4. Gatal-gatal
Selain dapat menyebabkan masalah pada lambung dan sistem pencernaan makanan, parasit juga bisa timbul di permukaan kulit akibat  terkontaminasi oleh cairan kotor dari parasit yang berbahaya. Dengan demikian kulit akan menjadi gatal-gatal hingga melepuh.

5. Kelelahan
Ketika parasit yang beredar dalam tubuh kita menyerang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, maka kemungkinan besar setiap bagian organ dalam akan mengalami kekurangan nutrisi, yang bisa menyebabkan organ tidak bisa bekerja dengan sempurna. Biasanya kondisi ini ditandai dengan rasa lelah meski tak beraktivitas. (tmp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel