Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! Tekan Bagian Tubuh Ini Selama 2 Menit, Rasakan Apa yang Terjadi

Foto : istimewa

Saat kita dihantui dengan rasa cemas, takut atau bahkan stres memikirkan sesuatu yang berkaitan dengan kondisi kesehatan, maka kita bisa memilih melakukan tindakan pijat refleksi yang disarankan oleh pakar-pakar kesehatan tertentu.






Banyak sekali cara yang bisa kita terapkan untuk melakukan pijat refleksi sendiri di rumah, salah satunya adalah dengan menekan titik daerah dada yang terletak tepat 3 jari di bawah ulu hati ( lihat seperti pada gambar di atas ).  Lakukan / tekanlah bagian titik ini selama 2 menit saja, lalu berhenti sejenak dan bisa mengulangi untuk yang kedua kalinya.

Titik akupresur ini merupakan salah satu bagian titik tubuh yang penting, dan bertujuan untuk mengurangi rasa kecemasan, stres, mood kurang membaik, serta bisa membantu meningkatkan kebugaran diri Anda. Banyak ahli yang mengatakan, selain dapat mengatasi masalah seperti itu, menekan titik akupresur ini dapat mengatasi masalah asma, batuk, mastitis, hingga sakit pada area tenggorokan.

Ada juga titik lain yang bisa kamu gunakan  untuk mengatasi masalah gangguan tubuh, biasanya titik ini disebut dengan Titik Mata Tiga, yang letaknya tepat berada di antara alis mata anda. Kamu bisa melakukan pemijatan terhadap Titik Mata Tiga ini untuk meringankan masalah sakit kepala, insomnia, hidung tersumbat, serta permasalahan pada otak.