3 Hal Yang Perlu Anda ketahui Dalam Membeli Laptop Baru

image : ilmugratis.com
Banyak jenis produk laptop yang sudah diluncurkan oleh berbagai Perusahaan di bidang komputer masa kini dengan berbagai merek yang telah disuguhkan kepada konsumen, mulai dari spesifikasi yang standart sampai kepada spesifikasi tingkat elit. Hal demikian bukanlah taktik perusahaan, melainkan untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna laptop sehingga dapat dipasarkan sesuai dengan daya beli konsumen.

Jenis atau merek laptop yang dipasarkan tidak hanya dipandang dari segi kwalitasnya saja, akan tetapi disisi lain laptop mungkin mempunyai kekurangan dalam proses produksi maupun dalam hal pemakaiannya. Oleh karena itu ketika anda menjadi seorang pembeli harus memperhatikan
hal-hal penting dalam membeli laptop baru, agar nantinya tidak merasa kecewa setelah membelinya.

1. Ketahui Garansinya

Terkadang orang sering lupa untuk menanyakan tentang garansi suatu barang yang akan dibelinya. Apalagi seperti laptop adalah barang elektronik yang kita tidak tahu persis kondisi barang tersebut ada cacatnya atau tidak. Hal itu perlu diwaspadai agar selalu ingat untuk menanyakan berapa lama masa garansi dan syarat ketentuannya. Usahakan dalam membeli laptop baru yang ada jaminan garansi diakui atau resmi. Sehingga ketika laptop itu mengalami kerusakan atau cacat seperti, Charge tidak berfungsi, layar tidak menyala, tombol keyboard tidak berfungsi, dan perangkat lainnya, anda dapat membawa ke toko tempat anda membeli laptop tersebut untuk mengajukan komplain.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Banyak orang mengalami permasalahan pada laptop yang sudah dibeli oleh mereka. Misalnya baru dipakai satu atau dua bulan sudah mengalami kerusakan atau Chipset pada laptop mati sehingga layar pada laptop tidak dapat mengeluarkan tampilan, karena terlalu sering dipakai untuk main game 3D yang memerlukan display layar yang beresolusi tinngi seperti Point Blank, Cross Fire, Winning Eleven, dan lain sebagainya. Padahal laptop yang dibeli hanya mempunyai kemampuan resolusi rendah, sehingga Chipset laptop tersebut menjadi sasarannya. Oleh karena itu dalam membeli laptop, anda harus menyesuaikan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda, entah itu membeli laptop untuk mengerjakan dokumen, desain grafis, gaming, multimedia dan lain sebagainnya. Bila anda tidak mengetahui, maka tanyakan kepada penjual laptop mengenai spesifikasi yang cocok menurut kebutuhan anda.

3. Sparepart Yang Mudah Dicari

Dalam membeli laptop anda harus mengetahui merek atau jenis laptop tersebut, Seperti Acer, Toshiba, Sony Vaio, Asus, Dell, Compaq, Lenovo, Axioo, HP, Apple dan lain sebagainya. Setelah itu hendaklah anda membeli laptop yang sparepart / onderdilnya mudah dicari agar ketika laptop tersebut mengalami kerusakan pada salah satu perangkat, anda tidak mengalami kesulitan untuk menggantikannya.
Demikian beberapa langkah atau pertimbangan yang harus anda ketahui dalam hal membeli laptop baru, sehinngga anda dapat membeli laptop yang sesuai dengan harapan dan pilihan anda.
Baca Juga : 6 Kesalahan fatal dalam menggunakan laptop 
3 Cara Mudah Mengoptimalkan Kinerja Komputer Anda
3 Langkah Mudah Mengetahui Flashdisk Asli Atau Palsu 
Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Hilang
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar