4 Khasiat Tersembunyi Secangkir ‘’Kopi Murni’’ Tanpa Gula

Kopi pahit, itulah istilah yang umum ketika sebagian orang sedang mengkonsumsi secangkir kopi murni ini. Yang mana mengkonsumsi seduhan kopi tanpa dicampur dengan gula atau pemanis apapun. Sehingga rasa pahit yang cukup pekat dari kopi murni ini akan semakin menantang lidah anda dalam mengkonsumsinya. Oleh karena itu, tidak sedikit dari kalangan masyarakat yang cenderung enggan mengkonsumsi kopi murni ini. Hal demikian karena mereka lebih merasa nikmat jika minum kopi dicampur dengan gula sebagai pemanisnya.

Akan tetapi, mengkonsumsi kopi murni ternyata memiliki khasiat tersembunyi yang luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. Yang mana manfaat dari kopi itu sendiri akan bisa memberikan efek pada tubuh secara maksimal. 

Perlu anda ketahui, bahwa mengkonsumsi kopi murni, berdasarkan para peneliti yang ada memanglah bisa memberikan khasiat yang luar biasa bila dikonsumsi secara teratur. Sehingga lebih baik bila dibandingkan dengan mengkonsumsi seduhan kopi ini menggunakan campuran pemanis layaknya gula. Maka dari itu, mengkonsumsi kopi secara murni bisa anda terapkan untuk menjadikan sebagai bahan alami menyehatkan tubuh dari berbagai penyakit yang ada. Dan inilah 4 manfaat tersembunyi di balik minum kopi murni tanpa pemanis.

1. Menjaga otot tetap sehat
Berdasarkan keterangan yang ada pada Brain Derived Neurotrophic factor (BDNF), menunjukkan bahwa mengkonsumsi kopi murni akan bisa memberikan asupan kepada otot tubuh untuk mencapai pada tingkat neuromotor yang tinggi. Dan perlu anda ketahui, bahwa otot yang ada pada tubuh tidak akan bisa bekerja tanpa bantuan dari neuromotor itu sendiri. Bahkan bila neuromotor pada tubuh menurun, akan bisa menimbulkan penyakit yakni atrofi otot. Sehingga dengan menkonsumsi kopi murni ini, akan bisa menjaga kondisi otot pada tubuh anda tetap dalam kondisi sehat.

2. Meningkatkan daya ingat lebih maksimal
Dengan cara mengkonsumsi kopi murni ini, maka bisa meningkatkan daya ingat lebih besar. Sehingga bila anda mengkonsumsi kopi tanpa ada campuran pemanis apapun alias murni, maka akan memberikan efek untuk meningkatkan daya ingat secara maksimal. Hal demikian juga berdasarkan penelitian yang ada di John Hopkins University, menunjukkan bahwa mengkonsumsi 200 miligram kafein bisa membangun daya ingat seseorang bisa tetap stabil selama 24 jam. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kopi murni ini, akan bisa membantu meningkatkan memori anda. Hal demikian karena kondisi daya ingat anda bisa tetap terjaga dengan baik.

3. Meningkatkan metabolisme
Memang merupakan pilihan yang tepat kopi murni ini untuk dikonsumsi secara teratur. Hal itu karena bila mengkonsumsi kopi murni secara teratur, maka akan bisa memberikan efek yang cukup luar biasa, yakni menjadikan berat badan anda menurun, serta bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Oleh karena itu, tubuh bisa tetap dalam kondisi baik dan sehat. Sehingga kopi murni juga bisa membantu dalam program diet anda.

4. Mencegah terkena depresi
Berdasarkan hasil penelitian yang ada pada Archives of internal Medicine di tahun 2011, menunjukkan bahwa bila wanita mengkonsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari, maka akan bisa menurunkan tingkat risiko terkena depresi hingga 15%. Sehingga mengkonsumsi kopi ini memang sangat berguna untuk mencegah terjadinya depresi pada seseorang. 

Namun perlu anda ketahui bahwa dalam mengkonsumsi kopi, hendaknya anda bisa meminumnya dengan takaran dan waktu yang tepat. Yakni paling tidak satu atau dua cangkir kopi dalam sehari. Dan waktu yang terbaik minum kopi ini, bisa anda lakukan pada setiap pagi antara pukul Pukul 9.30 - 11.30. Sehingga dari situ anda akan bisa mendapatkan manfaat minum kopi ini secara maksimal dan sempurna.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar