10 Langkah Efektif Bersihkan Paru-Paru Dalam 2 Hari

image: interactive-biology.com
Mengalami gangguan pada paru-paru dalam tubuh, memang menjadi suatu ancaman yang berisiko tinggi bagi kesehatan seseorang. Dimana fungsi dari sistem pernapasan ini menjadi organ yang cukup dominan dalam mendongkrak seluruh organ tubuh, agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Terjadinya paru-paru kotor inilah yang bisa mengakibatkan dampak buruk dan menimbulkan berbagai permasalahan yang cukup serius bagi tubuh.

Dan perlu anda ketahui, bahwa kondisi paru-paru yang kotor biasanya disebabkan oleh beberapa hal diantaranya udara yang kotor, bakteri, virus, asap rokok yang menimbulkan racun dan sebab lainnya. Sehingga untuk menanggulangi agar paru-paru anda bisa bersih dari semua zat berbahaya, maka setidaknya anda mengatasinya dengan cara yang tepat pula. 

Sementara di balik itu semua, ternyata ada beberapa cara yang cukup ampuh untuk membersihkan sistem pernapasan ini. Bahkan beberapa langkah tersebut bisa membersihkan paru-paru anda hanya dengan membutuhkan waktu 2 hari saja. Seperti dilansir pada laman boldsky.com, inilah 10 langkah yang efektif untuk membersihkan paru-paru anda dalam kurun waktu 2 hari.

1. Minum air lemon hangat setelah bangun tidur
Dengan cara mengkonsumsi air lemon hangat setelah bangun tidur, maka dari situ nantinya akan bisa membantu anda dalam melancarkan proses pembersihan paru-paru dari beberapa zat berbahaya. Hal demikian karena kandungan antioksidan yang ada di dalam air lemon hangat tersebut, berguna untuk membantu paru-paru agar bisa terhindar dari kotoran yang dapat mengakibatkan organ paru-paru mengalami gangguan.

2. Mengkonsumsi jus nanas pada saat sarapan
Dimana fungsi dari jus nanas ini, memang sangat berguna untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh anda. Dengan demikian pada saat sarapan, hendaknya anda menyelinginya dengan mengkonsumsi jus nanas untuk membersihkan berbagai jenis zat berbahaya yang ada pada organ paru-paru.

3. Mengkonsumsi jus wortel setelah sarapan
Mengkonsumsi jus wortel sehabis sarapan memanglah perlu anda terapkan. Hal demikian karena darah dalam tubuh anda akan mendapatkan suntikan alkalin, yang nantinya akan membantu untuk membersihkan racun berbahaya dalam tubuh anda.

4. Mengkonsumsi pisang pada saat makan siang
Perlu anda tahu, bahwa kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang akan membantu anda untuk segera mempercepat proses pembersihan paru-paru dalam tubuh. Dengan begitu, mengkonsumsi pisang pada saat makan siang memang perlu anda terapkan.

5. Meminum jus cranberry di malam harinya
Hal demikian karena kandungan yang terdapat pada jus cranberry ini, akan bisa menghilangkan bakteri berbahaya yang terdapat pada organ paru-paru anda. Sehingga anda bisa mengkonsumsi jus ini di waktu malam hari.

6. Mengkonsumsi teh hijau sebelum tidur
Dengan cara anda mengkonsumsi minuman teh hijau sebelum tidur, maka hal demikian akan berkhasiat untuk menjadikan usus dalam tubuh bersih dari semua kotoran yang ada. Sehingga akan bisa memperlancar proses pembersihan paru-paru anda.

7. Berolahraga
Dengan cara anda berolahraga, maka akan bisa membuat paru-paru anda bekerja lebih maksimal, sehingga bisa menormalkan pernapasan pada tubuh anda. Dengan begitu akan menyuplai jalannya proses pembersihan paru-paru dari zat berbahaya bagi tubuh.

8. Melakukan sauna atau mandi uap
Hal demikian karena dengan mandi uap ini, nantinya akan bisa membantu tubuh untuk menghilangkan racun yang keluar melalui keringat. Dengan begitu, secara bertahap kondisi paru-paru anda bisa bersih dari racun berbahaya.

9. Menghirup uap air  hangat yang diberi minyak kayu putih
Dimana dari menghirup uap air hangat yang sudah terdapat tetesan minyak kayu putih di dalamnya, ini akan berguna untuk membantu tubuh dalam membersihkan sistem pernapasan.

10. Jauhi konsumsi produk olahan susu selama 2-3 hari kedepan
Hal ini memang bertujuan untuk membantu sistem tubuh agar bisa membersihkan racun dari dalam. Sehingga selama proses pembersihan paru-paru dari zat berbahaya ini, maka hendaknya sementara anda tidak mengkonsumsi produk olahan susu tersebut.

Dengan menerapkan sepuluh langkah dalam pembersihan paru-paru di atas, maka anda akan bisa terbebas dari racun maupun zat berbahaya yang bisa mengganggu paru-paru anda. Sehingga kondisi tubuh pun akan lebih sehat kembali dan terhindar dari beberapa penyakit yang ada.
  - Waspada, Ini 7 Tanda Paru-Paru Anda Bermasalah 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar