Awas, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Anda Di Hotel

image: triskaidekaphobia.info
Saat anda menjalankan aktivitas layaknya traveling, pergi ke luar kota, melaksanakan tugas ke berbagai daerah, Sering kali tak lepas mencari tempat istirahat atau untuk menginap. Sementara hotel merupakan salah satu tujuan utama yang sering dijadikan pilihan oleh kebanyakan orang. Hal ini karena hotel merupakan tempat dimana seseorang akan merasa nyaman dan tenang saat istirahat. 

Akan tetapi perlu anda tahu, yang mana jika anda menginap di hotel, pastinya tak hanya ketenangan dan kenyamanan saja yang diinginkan bukan…?. Namun keamanan juga menjadi salah satu prioritas utama saat berada di dalam hotel

Oleh karena itu, mengetahui berbagai hal yang harus anda lakukan, serta apa saja yang harus anda hindari saat menginap di hotel memang sangat penting. Sehingga dari situ anda akan bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan segala aktivitas di saat berada di hotel. 

Ada beberapa hal yang harus anda hindari pada saat menginap di hotel. Yang mana hal demikian memang bertujuan agar anda bisa merasa aman dan tidak menimbulkan kekhawatiran saat berada di dalam tempat tersebut. Dan inilah 6 hal yang harus anda hindari pada saat berada di hotel.

1. Mengatakan nomor kamar anda ke sembarang orang
Untuk menjaga keamanan pada saat anda menginap di hotel, setidaknya anda jangan mengatakan nomor kamar yang anda tempati kepada sembarang orang. Dan bila hal demikian diperlukan, layaknya anda harus menyebutkan nomor kamar kepada kerabat anda, maka tunjukkan secara tertulis saja. Dan jangan menjadikan kamar hotel sebagai tempat pertemuan dengan rekan anda. Sehingga semuanya itu akan bisa menjadikan anda lebih aman pada saat menginap di hotel.

2. Meletakkan barang berharga di sembarang tempat 

Untuk mengantisipasi akan keteledoran nantinya, maka hendaknya anda meletakkan barang berharga yang anda miliki pada safe deposit box, yang sudah disediakan sebagai fasilitas selama menginap di hotel. Sehingga dari situ, anda akan bisa merasa aman dan tidak merasa kehilangan karena teledor meletakkan barang. Dimana hal demikian memang rawan terjadi bukan..?, Oleh karena itu letakkanlah barang berharga anda di tempat yang sudah disediakan tersebut.

3. Mencoba minum air keran tanpa keterangan jelas
Layaknya hotel berbintang yang berada di luar negeri, dimana sistem air ledengnya bisa diminum secara langsung.  Namun sebaiknya janganlah melakukan hal tersebut tanpa terlebih dahulu mencari tahu tentang kepastiannya dari pihak hotel tersebut. Dan biasanya pihak hotel akan menyediakan air botol mineral yang diletakkan di setiap ruangan kamar hotel. Sehingga anda bisa mengonumsi air minum yang memang sudah disediakan, demi menjaga keamanan dan kesehatan anda selama menginap di hotel.

4. Menyentuh minibar, kecuali anda rela membayar lebih
Bila anda tidak mau membayar mahal untuk setiap minuman dan camilan yang berada di minibar dalam hotel, maka janganlah mencoba untuk menyentuhnya. Hal tersebut karena beberapa hotel biasanya sudah memasang alat sensor, yang mana mendeteksi pada setiap gerakan yang ada di dalam minibar tersebut. Sehingga jika anda ingin membutuhkan alat penyimpan seperti kulkas misalnya, Maka hendaknya anda bisa terlebih dahulu mengutarakannya kepada pihak hotel, agar tidak terjadi salah paham nantinya.

5. Langsung saja membukakan pintu untuk orang lain
Tahukah anda, bahwa di setiap hotel tentunya ada lubang pengintip yang berguna untuk keamanan anda di saat ada orang lain yang mau masuk ke dalam kamar anda. Dan setidaknya anda harus selalu mengunci kamar, dan bila ada seseorang yang ingin masuk untuk menemui anda, maka anda bisa melihatnya terlebih dahulu. Sehingga tidak langsung membukakan pintu kamar begitu saja. Apalagi bila ada orang yang mau masuk melalui housekeeping atau room service, maka anda harus bisa lebih berhati-hati dan tidak lupa mengunci kamar demi keamanan diri anda.

6. Menyentuh remot secara langsung
Berdasarkan penelitan, remote control layaknya remot TV, remot AC merupakan benda terkotor yang ada di kamar hotel. Yang mana remot tersebut sebelumnya sudah digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, sebelum menggunkan remot tersebut, maka hendaknya anda bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan tisu basah, agar bersih dari bakteri dan kuman. Sehingga anda bisa dengan aman untuk menggunakan fasilitas remot tersebut.

Baca Juga: Penting, Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum "Check Out" Dari Hotel

Artikel Terkait