Manfaat Mengejutkan Minum Air Putih Dalam Gelas Tembaga

Gambar: Thehealthsite.com
Tembaga bukan hanya sebagai bahan pembuatan perunggu saja. Nyatanya jenis logam ini kerap dijadikan alat pelengkap perabotan dapur. Tentunya anda pernah melihat sebuah teko, gelas, botol air, yang dijual di pasaran terbuat dari logam tersebut bukan…?. Ketika tembaga dijadikan wadah minuman, ternyata demikian itu memberikan pengaruh positif terhadap kandungan air di dalamnya. Sehingga air itu mampu menyehatkan tubuh, bahkan bisa bekerja efektif untuk mengatasi gangguan tertentu.

Mengapa bisa begitu….?, Sebenarnya wadah tembaga sudah lama diterapkan sebagai pengobatan Ayurveda. Jika air putih disimpan dalam teko / gelas tembaga, kandungan air dalam gelas tersebut akan semakin berkualitas. Oleh karena itulah hasil studi juga membuktikan, bahwa terdapat efek mengagumkan saat tubuh mengonsumsi air minum yang disimpan dalam wadah tembaga.

Minum air putih menggunakan teko / gelas tembaga bisa memiliki banyak manfaat. Bisa jadi itu berkaitan erat terhadap pentingnya tubuh mendapat asupan cukup akan senyawa tembaga. Wadah tembaga akan mencoba berbaur terhadap kandungan air, selanjutnya air itu dikonsumsi tubuh hingga menghasilkan khasiat menakjubkan.

Tapi, sebelumnya perhatikan dahulu cara menyimpan air putih ke dalam gelas, teko, maupun kendi tembaga :

• Menuangkan air ke dalam teko tembaga secukupnya
• Simpan air dalam kurun waktu 8 sampai 16 jam
• Tuangkan ke dalam gelas
• Minumlah dan rasakan manfaatnya

Manfaat minum air yang disimpan  dalam wadah tembaga di antaranya :

1. Air Menjadi Bersih Dari Bakteri & Kotoran
Hasil studi dilakukan oleh University of South Carolina menunjukkan, Para peneliti mencoba mengungkap efek pemurnian air ketika dimasukkan ke dalam wadah tembaga. Mereka menemukan bahwa wadah tembaga memiliki sifat Anti-mikroba, sehingga memberikan respon positif terhadap air di dalamnya. Selain itu, permukaan tembaga juga bisa mematikan sebanyak 97 % bakteri penyebab infeksi yang berada di Unit Perawatan Intensif ( ICU ).

Berdasarkan hasil uji coba pada Journal of Health, 2012 menerangkan, Ketika air dipenuhi bakteri lalu disimpan dalam tempat tembaga dalam suhu ruangan selama 16 jam, efeknya mampu mengurangi jumlah bakteri berbahaya secara signifikan. Oleh karenanya, tempat air minum berbahan tembaga memberikan peluang terhadap pemurnian air secara alami.

2. Membantu Membakar Lemak Tubuh
Hasil studi pada University of California - Berkeley, memberikan keterangan, Bahwa tembaga memiliki peranan / kunci penting mengatur jumlah lemak dalam tubuh. Biasanya zat tembaga berperan sebagai pembentukan sel darah merah serta peningkat daya imunitas tubuh.

Tapi menurut profesor  Chang di University of California – Berkeley, menjelaskan, Tanpa adanya zat tembaga maka tumpukan lemak tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Dimana tembaga akan mencoba memindahkan lemak dari sel – sel lemak ( Adiposit ) ke dalam aliran darah, guna dijadikan energi untuk menunjang kesehatan tubuh.

3. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Memang zat tembaga tidak dapat disintesis secara langsung oleh tubuh. Asupan tembaga bisa didapatkan melalui makanan seperti kacang polong, sayuran maupun sejenisnya. Namun menaruh air minum dalam kendi / gelas tembaga dalam waktu tertentu, bisa memberikan asupan tembaga dengan jumlah cukup guna memenuhi kebutuhan tubuh. Zat tembaga ini sangat berguna untuk menetralisir racun berbahaya.

4. Kualitas Air Jadi Lebih Sehat Dikonsumsi
Menyimpan air dalam kendi berasal dari tembaga, efeknya membuat pH air dapat diseimbangkan. Oleh karena itulah air tersebut mampu menyehatkan badan saat dikonsumsi oleh tubuh. Menurut uraian dari Sadhguru Jaggi Vasudev dalam karyanya memberikan anjuran, Bahwa untuk mengakuisisi kandungan air dalam tempat / wadah tembaga agar menyehatkan organ hati dan menguatkan energi tubuh, sebaiknya disimpan selama semalam atau paling tidak selama 4 jam. 

Selain memberikan manfaat di atas, menempatkan air minum ke dalam teko / gelas tembaga memiliki kegunaan lain sebagai berikut :

• Mencegah dari penuaan dini
• Meningkatkan kesehatan vitalitas
• Menyehatkan sistem pencernaan
• Menguatkan rambut & kuku
• Menunjang kesehatan tulang & jaringan ikat
• Menjadikan kulit lebih elastis, tidak mudah berkerut
• Membantu produksi kolagen di tubuh
• Mengontrol kinerja kelenjar tiroid
• Meningkatkan kinerja otak
• Mengurangi risiko tubuh terkena anemia
• Dan sebagainya.

Manfaat minum air putih dari teko / gelas tembaga, memang tidak bisa diremehkan begitu saja bukan….?, Jika anda ingin menerapkannya, silakan sediakan teko / kendi tembaganya. Kemudian simpan dalam waktu tertentu untuk mendapatkan khasiatnya bagi tubuh.
Referensi : The Health Site

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel