Teknik Pernapasan Ini Turunkan Berat Badan Hingga 13 Kg

(Gambar: Medicaldaily)
Ketika berkeinginan untuk diet, biasanya seseorang akan cenderung mengatur pola makan, melakukan olahraga berat, banyak mengonsumsi buah – buahan, sayuran rendah kalori, serta menghindari makanan berlemak dan berkalori tinggi. Karena berbagai sudut pandang para ahli mengungkapkan, bahwa demikian itu memang menjadi cara efisien dalam menurunkan berat badan.

Tapi ternyata semua itu bukan hanya satu – satunya langkah yang bisa diterapkan. Senada dengan pengalaman seorang aktor Jepang bernama Miki Ryosuke, telah memberikan sebuah metode pernapasan guna menurunkan berat badan dengan cepat. Awalnya metode ini diperoleh ketika dokter pribadinya menyarankan ia untuk banyak melakukan latihan, guna meringankan rasa sakit punggung yang dideritanya. 

Oleh karenanya, Miki pun mencoba melakukan latihan setiap hari selama beberapa Minggu. Ia menggunakan latihan bernafas panjang, menarik napas sambil berdiri, kemudian membuang napas dalam waktu tertentu. Selama melakukan latihan pernapasan tersebut, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 12,7 pon ( kurang lebih 13 kg ) dan mampu mengecilkan pinggangnya sampai 4,7 inci.

Berdasarkan penjelasan Marcelle Pick sebagai  OB / GYN NP menunjukkan, meski penerapan teknik pernapasan panjang ini bukan termasuk pengganti dari sebuah latihan, tapi ketika tubuh melakukan pernapasan tersebut, manfaatnya mampu meningkatkan kualitas saat melakukan latihan / olahraga. Melakukan pernapasan panjang akan mampu menurunkan berat badan, karena dapat membantu tubuh menyediakan banyak pasokan oksigen. Sehingga lebih memudahkan nutrisi terserap, serta bisa membersihkan toksin / racun berbahaya. 

Beginilah penerapan latihan pernapasan untuk diet :

1. Posisikan postur tubuh berdiri
2. Usahakan salah satu kaki lebih ke depan
3. Sedikit mengencangkan otot – otot tubuh
4. Barulah mengayunkan tangan sambil mengambil nafas selama 3 detik
5. Kemudian buanglah napas dengan kuat selama 7 detik
6. Rasakan hasilnya

Lebih gamblangnya simak video berikut :
Video by : youtube / Koko Hayashi
Lakukan metode pernapasan panjang ini 2 sampai 10 menit dalam sehari secara rutin di pagi hari. Latihan pernapasan tersebut akan mencoba menstimulasi tubuh untuk memiliki pasokan oksigen lebih banyak. Pada akhirnya menunjang proses pembakaran lemak di tubuh, menguatkan kembali oto – otot yang lemah, serta meningkatkan sistem metabolisme. 

Jikalau ingin mencapai hasil maksimal, sebaiknya kombinasikanlah metode pernapasan ini dengan Yoga. Menurut hasil studi berasal dari Hampton University memaparkan, bahwa kombinasi Yoga & latihan pernapasan panjang, terbukti membantu remaja untuk menurunkan berat badan. Dalam studi tersebut menyarankan, setidaknya Anda dapat melakukan Yoga & latihan pernapasan selama 30 menit secara teratur, yakni sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu. Kedua latihan ini bisa dilakukan di rumah untuk mengisi waktu luang.

Selain melakukan latihan di atas guna menunjang program diet, jangan lupa memenuhi asupan air putih agar kondisi tubuh tetap terhidrasi.
Ditulis Oleh : Arbamedia.com  / Rah. W
Referensi : brightside.me, medicaldaily.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel