Inilah Fungsi Lain Cat Kuku yang Jarang Diketahui

(image: Harpersbazaar)
Ladies, be smart..be stylish
Bagi kaum hawa, tampilan kuku tangan menjadi hal penting yang terkadang sangat diperhatikan selain tatanan / model rambut, make-up, lotion kulit, maupun gaya busana. Apalagi kalau bukan pewarna kuku yang sering diaplikasikan guna memoles kuku tersebut. Nyatanya pewarna kuku sendiri lebih multi fungsi dari apa yang mungkin Anda pikirkan saat ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan, khususnya para wanita. Bagaimana bisa begitu…? Dengan pewarna kuku, selain berguna mewarnai ujung jari-jemari, mereka juga bisa digunakan untuk mempercantik perhiasan, bahkan mengatasi kerusakan warna pada sepatu, agar dapat digunakan lagi untuk acara penting bersama teman dan  para sahabat. 

Lantas, bagaimana caranya…? 

1. Mewarnai Perhiasan
Pewarna kuku yang direkomendasikan di sini terdiri lebih dari satu warna. Kalau memang memiliki cat kuku / kutek lebih dari satu warna, cobalah menciptakan inovasi baru untuk perhiasan kesayangan Anda. Ingin tahu caranya?  Warnailah perhiasan seperti  kalung, gelang, atau pun cincin, sesuai dengan motifnya. Semisal, jika memiliki kalung bermotif, berikanlah kombinasi warna di bagian motifnya agar tampak elegan dan lebih menarik. Lihat Gambar : 
Gambar: diyprojectsforteens
Dengan begitu, Anda akan merasakan sensasi memiliki perhiasan baru, hanya dengan mewarnai perhiasan lama. Tapi jika cat kuku hanya memiliki satu warna , maka jangan bingung, karena tetap bisa dikreasikan. Semisal memadukan warna gelang emas dengan kutek warna hijau, merah serta hitam. Lihat gambar :
Gambar: diyprojectsforteens
Selain berfungsi memberi tampilan baru pada perhiasan, pewarna clear juga bisa digunakan untuk merawat kecerahan perhiasan, agar selalu tampak berkilau. Anda bisa melakukan trik berikut dalam kurun waktu sebulan sekali atau lebih, agar meraih tampilan perhiasan yang selalu baru.

2. Mengembalikan Warna Sepatu
Gambar: diyprojectsforteens
Warna sepatu sudah usang  atau mengalami beberapa goresan hingga membuat tampilannya tak menarik lagi?  Jangan panik, warnai saja menggunakan pewarna kuku dengan warna selaras. Jika sulit menemukan warna yang match, maka dapat menggunakan sebagian warna  dari cat kuku ( jangan terlalu banyak warna ), agar mampu mendapatkan warna sepatu lebih indah. Tak hanya itu, beberapa bekas goresan sepatu pun kini telah tertutupi secara sempurna, sehingga siap digunakan lagi menemani langkahmu setiap hari, atau hanya sekadar hanging out.

3. Menghiasi Kacamata
Gambar: diyprojectsforteens
Memakai pewarna kuku dengan beberapa varian warna, mungkin bisa Anda coba guna membuat tampilan kacamata polos menjadi lebih memesona. Namun pastikan bahwa kacamata itu memiliki frame yang desainnya lebar.  Mengapa..? kalau kacamata memiliki frame dengan desain terlalu tipis, maka kurang terdapat cukup bidang untuk dihiasi, alias cukup sulit untuk dikreasikan warnanya.

Nah, lebih dari sekadar pewarna kuku bukan? Kini Anda bisa lebih berkreativitas dengan tampilan baru. Selamat menjadi pusat perhatian!
Ditulis Oleh : Arbamedia.com  / Herry. W 
Referensi : cosmopolitan.com, dailymail.co.uk, diyprojectsforteens.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel