Pesawat Kepresidenan Pribadi Donald Trump Bertabur Emas

(Gambar: mensjournal)
Jauh ke negeri Paman Sam, tentu kita semua mengenal persis Air Force One  jadi pesawat khusus digunakan oleh Presiden Amerika, terlebih ketika bertugas selama puluhan tahun melayani negara adidaya tersebut. Tapi berbeda dengan sosok Donald Trump, yang kini menjabat sebagai Presiden Amerika. Ternyata memilih pesawat pribadinya sendiri guna melakukan tugas kenegaraan jika diperlukan. Pesawat jenis Boeing 757-200, dibeli seharga 30 juta dolar pada tahun 2001. Diyakini pesawat itu memang benar-benar menggambarkan karakter Donald Trump, yang terkenal nyentrik dan serba “ WOW ”.

Tak heran jika pesawat kepresidenannya kini memiliki perabot berlapis emas. Tidak berhenti sampai di situ, masih banyak hal yang bakal membuat Anda tercengang mengenai pesawat pribadi Presiden yang penuh kontroversi, bahkan sejak pertama kali menjabat sebagai Presiden. 


1. Tempat Tidur
Sekilas, mungkin tidaklah aneh jika pesawat kepresidenan memiliki tempat peristirahatan pribadi. Namun, Trump Force One tidak hanya memiliki satu tempat tidur, melainkan dua tempat tidur dengan desain super mewah. Bahkan lebih unggul bila dibandingkan dengan pesawat komersial kelas paling mahal sekalipun. Dihiasi dengan panel kayu dan bantal berbalut sutra, Presiden Trump benar - benar memberikan dirinya sendiri kenyamanan yang belum pernah dirasa oleh presiden negara manapun.

2. Bertabur Emas
Kalau kita berpikir bahwa pesawat itu begitu berlebihan. Tapi  bagi Trump, Style merupakan bagian dari nafasnya. Tidak tanggung - tanggung, sabuk pengaman yang umumnya memiliki pengait besi, pesawat ini memiliki sabuk pengaman dengan pengait terbuat dari emas, WOW bukan?. Tidak berhenti dari situ, sandaran tangan, gagang handuk, kran beserta wastafel pesawat berbahan emas 24 karat. Dinding pesawat pun terlihat begitu mewah dengan balutan sutra emas yang menjadikannya cukup Super Plane.

3. Mesin
Mungkin kebanyakan kita mengenal bahwa Rolls-Royce termasuk  produsen mobil terkenal dengan harga selangit. Demi menjaga gaya dan kemewahannya, pesawat Boeing 757-200 milik Trump tidak segan – segan memesan langsung mesin ROLLS-ROYCE RB211 TURBOFAN ENGINES untuk pesawatnya kepada  pabrik mobil mewah tersebut. Mesin pesawat yang dibelinya itu mampu mencapai kecepatan hingga 609 Mph.

4. Glass Cockpit
Tidak hanya mewah tampilannya saja, Pesawat pribadi Donald Trump juga dilengkapi dengan teknologi tercanggih berupa Glass Cockpit, berfungsi menampilkan berbagai informasi yang diperlukan sebelum dan selama penerbangan. Meski Pesawat ini hanya menempati urutan ke 8 dari seluruh pesawat termahal yang pernah ada, Trump Force One benar-benar memiliki gambaran sempurna tentang sebuah kekuasaan dan kejayaan.

Masih penasaran…? Lihat video berikut :


Sekarang bagaimana menurut Anda? Pernahkah berpikir bahwa suatu saat Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan pesawat kepresidenan yang begitu mewah..?

Ditulis Oleh : Arbamedia.com  / Herry. W
Referensi : mensjournal.com, Video by : YouTube / TheRichest

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel