Hebat! Daun Ini Bikin Rambut Tebal, Panjang dan Bebas Rontok

Tak dipungkiri rambut indah, tebal dan bebas dari kerontokan termasuk menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang yang ingin memaksimalkan penampilannya. Apalagi helaian rambut yang panjang dan berkilau mampu membuat gaya rambut cukup memesona. Namun hal itu bisa diraih jika kita rajin melakukan perawatan rambut secara rutin, semisal menjaga kebersihannya serta mencukupi nutrisinya guna menunjang pertumbuhan yang maksimal. Demikian juga merupakan penerapan secara umum dalam rangka memanjangkan rambut Anda.
 
Salah satu perawatan rambut yang bisa kita terapkan yakni memanfaatkan beragam jenis daun dari tumbuhan – tumbuhan tertentu, untuk mencukupi nutrisi rambut maupun menjaga keindahannya. Di bawah ini adalah jenis daun yang bisa dijadikan bahan alami guna memanjangkan rambut, nampak tebal bahkan bebas dari kerontokan.
 
1. Daun Salam
Selain berfungsi sebagai ramuan alami dalam mengatasi ragam penyakit, daun salam nyatanya bisa dimanfaatkan sebagai perawatan rambut, termasuk mencegah rambut rontok dan memanjangkannya.
 
Cara Menerapkannya :
1. Ambil 5 lembar daun salam, lalu blender hingga lembut dengan tambahan sedikit air
2. Tambahkan 2 Sdm minyak kelapa
3. Aduk sampai tercampur rata kedua bahan tadi, lalu panaskan sebentar kemudian tunggu hingga menjadi hangat
4. Oleskan bahan campuran tadi pada rambut sampai merata ke kulit kepala, jangan lupa untuk memberi pijatan lembut agar ramuan bisa meresap secara maksimal
5. Biarkan olesan bahan tadi sekitar 20 menit, terakhir membilas rambut dengan air hangat
6. Terapkanlah 1 kali dalam seminggu, maka secara bertahap rambut Anda akan bebas dari kerontokan, semakin panjang dan tebal
 
2. Daun Teh Hijau
Senyawa alami pada daun teh hijau ternyata sangat berperan penting dalam membatu memanjangkan rambut. Dari situ akhirnya mampu mencegah rambut rontok secara efektif dan alami.
 
Perhatikan Penerapannya : 
1. Rendamlah daun teh hijau secukupnya dengan air panas, biarkan airnya sampai dingin
2. Balurkan air teh pada rambut kepala hingga merata sampai pangkal rambut, sembari memberi pijatan lembut
3. Diamkan dulu sekitar 20 – 30 menit
4. Bilas rambut Anda dengan air bersih. Penerapan secara rutin akan menghasilkan efek maksimal terhadap pencegahan rambut rontok serta memanjangkannya.

3. Daun Seledri
Selain akrab sebagai sayuran penyedap masakan, daun seledri juga menawarkan beragam manfaat untuk menunjang kesehatan rambut. Nah, bila Anda tertarik menggunakan daun seledri untuk memanjangkan rambut maupun mencegahnya dari kerontokan, gunakan saja bahan alami ini sebagai solusinya.
 
Cara Menerapkannya :
1. Blenderlah daun seledri hingga lembut ( tambahkan sedikit air saja )
2. Kalau sudah lembut, baru oleskan pada rambut kepala sampai merata. Ratakan mulai dari ujung rambut hingga ke pangkal / kulit kepala
3. Selanjutnya diamkan sekitar 30 menit, agar nutrisi daun seledri terserap maksimal pada rambut
4. Langkah terakhir bilas dengan air hingga bersih
 
Nah dari beberapa cara penerapan di atas, pilihlah salah satu tips yang sekiranya bahan mudah didapatkan. Terapkanlah secara teratur dan selalu jaga kebersihan rambut. Dengan begitu, rambut panjang maupun tebal secara bertahap akan Anda raih. Pada akhirnya mampu menunjang keindahan rambut, serta tampil lebih indah menawan.
Ditulis Oleh : Arbamedia  /  Rah. W 
Referensi : 1health

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel