Minuman Ini Bersihkan Nikotin yang Menumpuk Dalam Tubuh

(Gambar: viva)
Tanpa disadari kebiasaan merokok sudah menjadi rutinitas sehari – hari, baik dari kalangan muda sampai lanjut usia. Lambat laun jika kebiasaan ini terus dilakukan, maka zat nikotin rokok akan terus menumpuk dalam tubuh yang berakibat kurang baik bagi kesehatan. Terkadang orang sulit sekali melepaskan diri dari mengisap rokok jika sudah kecanduan. Namun hal ini bisa ditanggulangi dengan terapi – terapi tertentu, baik secara medis atau penerapan secara tradisional.

Tetapi jika keberadaan nikotin dalam tubuh sudah terlalu banyak jumlahnya, maka kita harus segera membersihkannya secara rutin. Salah satu caranya bisa memanfaatkan beberapa bahan alami untuk dijadikan minuman pembersih nikotin.

Nah, berikut cara membuat minuman serta penggunaannya guna membersihkan tumpukan nikotin dalam tubuh :

1. Sediakan kunyit 2 rimpang berukuran sedang
2. Jahe 1 rimpang ukuran sedang
3. Air biasa 1 liter
4. Bawang putih 1 ruas

- Kupas bawang putih, iris menjadi beberapa bagian lalu rebus dengan air 1 liter
- Tambahkan Jahe dan Kunyit yang sudah diparut / ditumbuk
- Biarkan air rebusan hingga mendidih
- Terakhir saring air rebusan, kemudian minumlah sesuai aturan

Minum ramuan di atas tiap pagi hari untuk membersihkan nikotin dalam tubuh. Atau minumlah ramuan tadi dibagi menjadi tiga waktu, yakni pagi, siang dan malam sebelum beranjak tidur.

Selain memanfaatkan minuman di atas, cobalah juga membuat minuman di bawah ini guna membantu membersihkan nikotin yang mengendap dalam tubuh Anda.

1. Jus Wortel
Bagi perokok aktif, minumlah secara rutin Jus Wortel sebagai langkah untuk meminimalisir keberadaan nikotin. Selain terkandung Vitamin A, senyawa alami berjenis Alkali juga terdapat dalam sayur wortel. Maka dengan memanfaatkan bahan alami ini akan membantu pembuangan racun tubuh secara alami. Minum secara rutin dan teratur guna membersihkan nikotin secara efektif.

2. Jus Nanas
Nanas, selain diklaim mampu mengurangi Kolesterol, Asam Urat serta Hipertensi, buah ini juga memberikan manfaat yang cukup kompleks bagi kesehatan. Termasuk berperan penting dalam membersihkan radikal bebas maupun endapan nikotin dari rokok. Buatlah nanas sebagai jus segar dan konsumsilah teratur.

3. Teh Hijau
Minuman ini cukup akrab dengan senyawa Antioksidan di dalamnya. Tak heran jika seduhan teh hijau banyak dijadikan terapi dalam menanggulangi ragam penyakit tertentu. Minuman ini juga cukup membantu membersihkan racun dalam tubuh, termasuk meminimalkan keberadaan nikotin akibat rokok. Selain rasanya yang nikmat dan segar, teh hijau juga bermanfaat sebagai minuman untuk relaksasi saat kita kelelahan.

4. Sayuran ( Kol dan Brokoli )
Selain sebagai sayuran yang nikmat dan segar, Brokoli maupun Kol berperan penting dalam proses pembuangan zat berbahaya serta membantu menyehatkan organ paru –paru. Jadikanlah kedua sayuran tadi untuk selingan menu harian Anda.

Terlepas dari mengonsumsi minuman / bahan alami di atas, kita juga harus mencukupi kebutuhan air putih serta mengimbanginya dengan olahraga. Dengan begitu proses membersihkan racun tubuh / zat kimia berbahaya serta nikotin dapat berjalan dengan cepat.
Ditulis Oleh: Arbamedia  / Ar. M
Referensi : Diet Of Life

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel