Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajaib! 4 Jenis Minuman Ini Keluarkan dan Bersihkan Racun dalam Tubuh

Sumber : mumsandbabes
Banyak hal yang menjadi dampak negatif dari menumpuknya toksin atau racun dalam tubuh Anda. Mulai dari sistem metabolisme yang tak berjalan maksimal, hingga sampai menimbulkan gangguan pada beberapa organ dalam tubuh. Nah, agar keberadaan racun dalam tubuh tak semakin menumpuk, cobalah mengonsumsi ragam minuman di bawah ini sebagai solusinya.

 

1. Jus Wortel 
Dijelaskan pada laman Boldsky.com ( retrieved 08/10/2017 ), bahwa sayur wortel kaya akan kandungan Antioksidan, yang mana berperan maksimal dalam pengeluaran racun / toksin dalam tubuh. Jadikan wortel ini sebagai jus, atau kamu langsung bisa mengonsumsinya secara utuh.
 
2. Air kelapa hijau
Memang cukup populer air kelapa hijau sebagai minuman alami penawar racun. Kamu bisa mengonsumsinya di pagi hari sebagai minuman detoksifikasi tubuh dari racun berbahaya. Air kelapa hijau kaya akan kandungan Vitamin B1, Vitamin A, Vitamin C, Kalium, Asam Amino serta ragam nutrisi lainnya.
 
3. Jus Nanas
Selain rasanya yang manis dan segar, nanas juga bisa memberikan khasiat menakjubkan sebagai asupan nutrisi harian bagi tubuh. Beragam kandungan Vitamin maupun Antioksidan di dalamnya, akan membantu tubuh dalam menetralisir adanya radikal bebas yang mengganggu kinerja organ dalam tubuh.
 
4. Air rebusan Kunyit
Air hasil rebusan kunyit mempunyai sifat anti virus, anti bakteri serta anti inflamasi. Anda bisa memanfaatkan kunyit untuk direbus secukupnya dan minumlah di pagi hari sebagai langkah pembersihan / detoksifikasi tubuh dari racun. Dengan begitu kekebalan tubuh akan semakin meningkat serta mencegahnya dari serangan virus dan bakteri.

Sumber referensi lainnya : merdeka.com/sehat/8-makanan-yang-ampuh-bersihkan-darah-dari-racun-berbahaya.html
Sumber referensi lainnya : lifestyle.kompas.com/read/2011/04/28/11113244/Kelapa.Hijau.Penawar.Racun..Ketombe..hingga.Uban