Waspada! Segera Lakukan 3 Hal Ini Jika Anda Kelebihan Minum Kopi

Image : tabloidbintang
Minuman favorit yang banyak digemari oleh kawanan masyarakat Indonesia ini, memang sudah menjadi salah satu minuman khusus yang tak ada gantinya. Dilansir dari merdeka.com ( retrieved 09/10/2017 ), Kopi merupakan salah satu minuman yang memiliki banyak kandungan kafein, yang dapat membantu menstimulasi sistem saraf, sehingga menjadi mudah fokus dalam mengerjakan sesuatu. Namun begitu sebaliknya, jika kita meminum kopi dalam kadar yang lebih tinggi, maka juga memiliki efek yang mungkin kurang baik bagi kesehatan. Di bawah ini merupakan beberapa hal yang perlu kalian lakukan jika terlalu banyak meminum kopi.

1. Minum banyak air putih
Sebagian orang yang sudah terkena efek dari dosis kafein yang diminum terlalu banyak, mereka akan merasa dirinya selalu kenyang. Dan karena timbulnya rasa kenyang tersebut, mereka enggan untuk meminum air putih. Padahal air putih berguna untuk menetralkan kafein dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

2. Konsumsi buah dan sayur
Kandungan kafein yang tinggi di dalam kopi sangat tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Karena kafein di dalam tubuh memiliki peran yang dapat menguras kandungan potassium dan magnesium dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. Jika hal tersebut terjadi, maka tubuh akan mengalami peningkatan hormon adrenal yang membuat tubuh menjadi tidak tenang, gelisah, dan sulit tidur. Maka imbangilah cukup sayur dan buah jika kamu penggemar kopi di setiap harinya.

3. Stop menghisap rokok
Sudah menjadi tradisi umum bagi banyak orang, saat mereka sedang menikmati secangkir kopi tak lupa dengan rokok yang hanya untuk mencari sensasi lain. Jika kita sudah mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak dan juga diselingi dengan beberapa batang rokok, maka secara langsung akan membuat perut menjadi kembung atau buncit. Nah.. sangat mengganggu kenyamanan tubuh Anda bukan..?

Bagi kalian yang gemar akan menikmati kopi, selalu minumlah kopi dengan batas umum / sewajarnya. Karena terlalu banyak meminum kopi, sama dengan kita meningkatkan kafein yang ada di dalam tubuh, hingga mengganggu kesehatan tubuh saat menjalankan aktivitas.

Baca : Berikut Tanda & Gejala Kalau Kamu Kelebihan Kafein

Ditulis Oleh : Adi K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel