Tak Ingin Otot Tubuh Anda Menyusut, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Diet

Image : mensfitness
Memiliki bentuk tubuh yang ideal tentu menjadi sebuah impian dari setiap orang yang ingin berpenampilan menarik. Beberapa program diet yang banyak kita jumpai di internet memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri untuk kesehatan tubuh. Namun dengan kemampuan orang yang memiliki pola pikir beda, banyak orang yang selalu menggunakan berbagai cara demi memiliki tubuh langsing tanpa pengecualian.

Dilansir dari merdeka.com ( retrieved 06/10/2016 ), menyatakan bahwa beberapa kesalahan diet di bawah ini memiliki risiko besar untuk kesehatan tubuh kita, namun entah kenapa banyak orang yang tidak menyadari akan akibat yang timbul setelahnya.

1. Tidak makan setelah olahraga
Sudah menjadi alasan paten dari dulu hingga sekarang, bahwa mengurangi asupan makanan menjadi tradisi utama bagi orang yang ingin melakukan program diet. Hal tersebut memang bisa dikatakan benar, namun dengan ukuran tertentu. Karena setiap kali tubuh kita beraktivitas pasti memerlukan asuan gizi yang cukup, salah satunya saat kita selesai berolahraga. Banyak orang yang tidak makan setelah olahraga, hal tersebut sebenarnya secara tidak langsung dapat mengurangi massa otot pada tubuh kita.

2. Kurang konsumsi protein
Tubuh memerlukan asupan asam amino yang bersumber dari protein hewani. Mengonsumsi telur, susu dan daging sangat disarankan bagi kita demi menjaga massa otot. Sudah sangat jelas jika tubuh kita kurang mengonsumsi protein hewani, maka massa otot akan menurun dan tubuh menjadi lemah.

3. Membatasi asupan kalori
Mengonsumsi makanan yang mengandung cukup kalori sangat baik untuk menghindari risiko terjadinya penyusutan massa otot ketika diet. Jika tubuh kita kekurangan kalori, maka sistem metabolisme tubuh akan berkurang dan akhirnya tubuh menjadi mudah merasa lapar. Idealnya setiap tubuh memerlukan asupan kalori paling tidak 500 hingga 1000 kalori setiap harinya.

Nah.. dengan demikian jika kita ingin melakukan diet dengan hasil maksimal namun tetap memiliki tubuh yang sehat, lebih baik kita berpikir ulang agar diet tetap terjaga kualitasnya.
Ditulis Oleh : Adi K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel