Awas! Hal Sepele Ini Bikin Anda Terserang Stroke dan Jantung

image : manfaat.co
Sebelum melakukan aktivitas pada pagi hari setelah bangun tidur, hendaknya kita memerlukan sedikit waktu yang dapat kita manfaatkan untuk berolahraga, bertujuan membakar sisa makanan yang ada pada tubuh. Setelah itu sangat disarankan bagi kita untuk sarapan terlebih dahulu setelah berolahraga dan sebelum melakukan aktivitas seperti biasa, kenapa demikian?

Menurut penelitian yang dilakukan di Tufts University, 80 % di antara mereka banyak yang melangsungkan aktivitas demi menyingkat waktu tanpa sarapan terlebih dahulu. Akibatnya tubuh akan melepaskan enzim, yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita dalam jangka waktu tertentu. Dengan begitu, jika kita sering meninggalkan sarapan pagi, maka tubuh akan selalu diintai beberapa penyakit yang membahayakan seperti yang dilansir dari merdeka.com pada ( retrieved : 06/10/2017 ), yang menyatakan ulasan sebagai berikut.

1. Penyakit Jantung
Pelepasan enzyme di dalam tubuh yang disebabkan karena jarang menjaga pola makan pada pagi hari, ternyata menjadi sebuah penyebab timbulnya penyakit berbahaya bagi tubuh kita. Meskipun belum memiliki tingkat keakurasian yang tinggi, namun ada baiknya kita mencegahnya sebelum hal ini terjadi.

2. Stroke
Setiap tubuh manusia pasti terdapat beberapa enzyme-enzyme tertentu yang mungkin saja itu bisa dikatakan bahaya bagi tubuh. Para peneliti dari Tufts University menyatakan, bahwa orang yang sering meninggalkan sarapan pada pagi hari, sama halnya menyepelekan asupan gizi rutin yang diperlukan tubuh setiap hari saat beraktivitas. Akibat dengan terjadinya hal tersebut, tubuh akan memiliki risiko yang berhubungan dengan gejala penyakit jantung bahkan hingga stroke.

Banyak ilmuwan yang menyatakan bahwa mereka yang selalu menjaga pola makan dengan baik pasti akan memiliki kesehatan tubuh yang baik pula. Begitu juga dengan kita, agar tubuh tetap dalam keadaan yang sehat, maka hal pertama yang perlu kita rubah adalah pola hidup sehat dan juga menjaga pola makan agar tetap sehat. Dari situlah sarapan pagi menjadi kebutuhan paling primer dalam tubuh kita.
Ditulis : Adi K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel