5 Penyebab Tak Terduga Darah Rendah Menyerang Tubuh

Gambar : hellosehat
Badan sering merasa lelah, pegal-pegal, dan pusing hingga pingsan, merupakan beberapa gejala yang dialami oleh penderita Hipotensi atau tekanan darah rendah. Selain mengganggu aktivitas sehari-hari, tekanan darah rendah juga dapat mempengaruhi suplai darah dan oksigen yang di transfusikan dari jantung ke otak menjadi kurang maksimal. Sehingga badan akan merasa lelah dan mudah pingsan. 

Karena hal tersebut maka sangat penting untuk mengetahui apa saja penyebab tekanan darah ini menurun. Dengan begitu kita akan dapat meminimalisir terjadinya Hipotensi. Seperti yang dilansir dari merdeka.com ( retrieved 10/10/2017 ), berikut penyebab tekanan darah kerap kali menurun :

1. Mengonsumsi Timun Berlebihan
Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah untuk kita dapatkan. Mentimun sendiri banyak dimanfaatkan oleh seseorang yang memiliki gangguan tekanan darah tinggi, karena timun memiliki peran untuk menurunkan tekanan darah. Namun jika berlebihan juga tak bagus, karena bisa berdampak tekanan darah di bawah normal / menurun drastis.

2. Dehidrasi
Kekurangan cairan tubuh ternyata juga dapat membuat diri kita lemah. Hal tersebut juga sangat berkesinambungan dengan terjadinya Hipotensi pada diri kita. Maka dengan begitu selalu jagalah asupan air putih agar terhindar dari dehidrasi.

3. Konsumsi Obat
Beberapa obat-obatan seperti obat nyeri, dan obat anti depresan ternyata memiliki efek samping. Yang mana dapat menurunkan tekanan darah Anda dari ambang batas normal.

4. Kehamilan
Sering dikatakan dalam beberapa minggu pertama, orang yang sedang hamil sering mengalami lemas dan mudah lelah saat menjalankan aktivitas. Hal tersebut ternyata disebabkan oleh Hipotensi akibat dari pelebaran pembuluh darah, karena tingginya kadar hormon Progesteron yang tinggi pula.

5. Penyakit Tertentu
Terjadinya risiko Hipotensi ternyata juga disebabkan oleh beberapa penyakit medis tertentu. Seperti gagal jantung, jantung lemah, serta anemia. Beberapa penyakit tersebut sangat berhubungan dengan aliran darah pada tubuh kita, sehingga risiko terserang hipotensi lebih tinggi.

Demikianlah beberapa Penyebab utama gangguan kesehatan yang sering membuat tekanan darah Anda menjadi menurun.
Ditulis : Adi K  /  arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel