5 Minuman Super Ini Bikin Tubuhmu Kebal dan Tak Gampang Sakit

Sumber : sideshare
Ada beragam minuman herbal yang dapat kita gunakan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Karena selain minumannya alami, minuman herbal ini juga mengandung berbagai nutrisi alam yang baik, serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Minuman herbal kini juga banyak dikemas dan dijual pasaran sebagai minuman siap saji seperti teh misalnya. Selain itu juga ada ramuan berbahan dasar herbal, yang bisa Anda racik sendiri di rumah sebagai minuman untuk kekebalan tubuh.

Melansir laman halosehat.com (30/10/2017) Bahwa minuman yang terbuat dari bahan alami, memang jauh lebih baik dari pada minuman yang dikemas dengan komposisi bahan kimia. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis minuman alami peningkat daya tahan tubuh Anda.

1. Jus tomat dan wortel
Kandungan yang terdapat di dalam wortel dan tomat, ternyata tidak bisa diremehkan lagi. Karena itu gabungan antara tomat dan wortel yang dijadikan jus ini, memiliki banyak senyawa yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, Betakaroten, dan antioksidan yang tinggi.

2. Jus brokoli
Bukan lagi dikatakan buah, brokoli merupakan kelompok sayur sayuran yang dapat kita konsumsi langsung, tanpa harus memasaknya lebih dahulu. Brokoli memiliki kandungan kalsium, vitamin C, Vitamin B1, yang cukup baik untuk menambah daya tahan tubuh. Mengonsumsi jus brokoli dengan rutin sangat disarankan jika Anda ingin hidup yang lebih sehat.

3. Jus jeruk
Rasa segar asam manis yang terdapat pada buah jeruk ini, juga menjadi sebuah ciri khas akan kenikmatan buah jeruk sendiri. Mengonsumsi buah jeruk baik itu dikonsumsi dalam bentuk jus atau dimakan secara langsung, maka asupan vitamin C harian kita akan selalu tetap terjaga.

4. Jus apel
Minumlah jus apel minimal setiap seminggu sekali. Kandungan alami yang terdapat di dalam buah apel, memiliki peranan tersendiri di dalam tubuh manusia. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan magnesium yang alami di dalam buah tersebut.

5. Wedang Jahe
Siapa yang tak kenal dengan rempah rempah ini. Jahe banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sebagai seduhan dengan air panas. Biasanya minuman ini lebih akrab disebut wedang jahe. Minuman jahe memiliki sensasi pedas dan efek positifnya dapat menghangatkan tubuh serta menambah kekebalannya.
By : Adi. K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel