Ajaib! 5 Makanan Ini Bikin Kamu Panjang Umur dan Awet Muda

Gambar : istimewa
Siapa yang tak ingin memiliki umur panjang dan terawat akan kesehatannya..? Pasti semua orang berpikir jika memiliki umur panjang, sudah semestinya kesehatan tubuhnya juga akan terjaga secara alamiah. Secara medis jika kita ingin memiliki umur yang lebih panjang dan awet muda, maka ada beberapa hal yang wajib kita lakukan terutama gaya hidup, pola makan, dan lingkungan yang bersih.

Sebagai warga Nusantara kita harus bangga dengan apa yang bisa dihasilkan tanah air ini. Karena kaya dengan berbagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama dalam hal kesehatan. Manfaat tanaman herbal sendiri sangat beragam, mulai dari manfaat untuk kesehatan, bahkan juga dapat membuat umur Anda lebih panjang dan awet muda. Melansir laman vemale.com (29/10/2017) Berikut ragam tanaman herbal yang bisa kita konsumsi agar tubuh makin panjang umur dan awet muda.

1. Bawang putih
Bawang putih yang sering dibuat sebagai bumbu ini, ternyata memiliki senyawa alamiah yang dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu kandungan yang terdapat di dalam bawang putih mampu mencegah perkembangan sel kanker yang ada di tubuh. Dengan manfaat yang mengagumkan tersebut, bawang putih termasuk ke dalam daftar tanaman herbal yang dapat membuat umur kita menjadi panjang.

2. Kayu manis
Sebagian masyarakat mengenal kayu manis, yang umumnya digunakan untuk bahan membuat es atau manisan. Rempah yang banyak dihasilkan dari Indonesia ini juga dikenal sebagai tanaman herbal, yang dapat digunakan untuk memelihara kesehatan tubuh secara tradisional. Kayu manis memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti dapat meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan hipertensi.

3. Ketumbar
Di zaman yang modern ini orang banyak mengenal ketumbar sebagai biji-bijian, yang juga digunakan untuk bumbu masakan. Namun sebelum hal ini terjadi, awal mula kehadiran ketumbar di Indonesia digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi terjadinya darah tinggi. Selain itu kandungan di dalamnya dapat membantu menguatkan sistem kardiovaskular.

4. Kayu secang
Kayu secang juga termasuk ke dalam golongan tanaman herbal yang banyak khasiatnya. Kayu secang yang banyak dijual di pasaran ini, memiliki keunggulan untuk mengatasi masalah kesehatan pada perut, seperti membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi diare. Di sisi lain kayu secang juga membantu tubuh dalam mencegah penuaan dini.

5. Akar alang-alang
Alang-alang, merupakan tanaman yang paling populer hingga saat ini. Banyak pabrik obat mengemas ulang akar alang-alang sebagai obat-obatan yang siap untuk diminum. Manfaat akar alang-alang yaitu dapat mencegah kencing batu, batu empedu, pendarahan dan batu ginjal. Dengan kondisi beberapa organ tubuh yang tetap sehat, maka akan berpeluang besar membuat umur seseorang lebih panjang dan awet muda.
By : Adi. K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel