Ternyata Ini Biang Keladi Munculnya Ketombe

Gambar : hellosehat
Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit kepala saat perawatannya kurang maksimal. Biasanya masalah ini banyak terjadi pada perempuan atau laki-laki yang memiliki rambut panjang. Sebagian besar penyebab ketombe adalah faktor kehidupan yang kurang bersih, maupun jamur. Memiliki rambut panjang ternyata juga memiliki potensi yang tinggi terhadap timbulnya ketombe. Oleh karena itu perawatan yang rutin seperti pemberian nutrisi dan sampo yang tepat, sangat penting agar kondisi ketombe dapat dikendalikan.
Melansir dari laman sidomi.com (retrieved 15/11/2017) selain hal di atas, ternyata ketombe juga dapat muncul akibat dari makanan kita sehari hari, tentunya sangat mengganggu bukan.? Ada dua jenis makanan yang memicu suburnya ketombe atau jamur pada kepala. Berikut adalah jenis makanan biang keladi munculnya ketombe.
- Makanan atau Minuman Manis
Sudah terbukti jelas, makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, pasti mengandung banyak kadar gula buatan yang tidak baik bagi tubuh. Mengonsumsi makanan yang memiliki rasa manis juga berpengaruh besar terhadap perkembangan ketombe di rambut kepala. Karena kadar gula yang tinggi dalam tubuh bisa menjadi makanan bagi jamur Candida, yang merupakan penyebab munculnya ketombe pada rambut. Tak hanya itu, mengonsumsi gula berlebihan akan menghambat penyerapan vitamin B kompleks, yang merupakan nutrisi untuk melawan tumbuhnya jamur.
- Makanan Pemicu Alergi
Setiap orang pasti memiliki sistem imun yang berbeda-beda, mulai dari yang lemah terhadap virus hingga ada juga yang kebal terhadap virus. Semua kekuatan tersebut berasal dari asupan makanan yang mereka konsumsi setiap hari. Makanan penyebab alergi seperti susu, ikan, daging, dan gula dapat memicu timbulnya penyakit tertentu bagi yang memiliki antioksidan lemah. Tak sebatas itu, makanan pemicu alergi ini juga dapat membantu perkembangbiakan jamur pada rambut, salah satunya dapat menjadi biang keladi timbulnya ketombe.
By : Adi. K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel