3 Minuman Super Ini Manjur Atasi Kaki Bengkak

Sumber : healthessentials
Semakin maju usia zaman tak sedikit pula kita temui berbagai macam penyakit yang aneh bahkan berbahaya. Sebagian besar ilmuwan mengatakan, timbulnya penyakit pada zaman modern ini sangat tergantung dengan apa saja yang kita makan setiap harinya. Sudah jelas hal ini sangatlah berbeda dari zaman dahulu, yang pada awalnya penyakit hanya menyerang karena terserang virus / bakteri.

Salah satu penyakit yang sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita adalah penyakit kaki bengkak. Di mana bagian tertentu pada betis bagian belakang akan membengkak dan mengeras. Penyebab kaki bengkak itu sendiri juga bermacam-macam, mulai dari efek negatif gangguan tubuh, terlalu banyak mengangkat beban berat, kecapekan, keseleo, hingga risiko dari sakit jantung.

Dilansir dari liputan6.com ( retrieved 15/11/2017 ) Kini gejala kaki bengkak tak harus selalu diobati dengan bahan kimia. Namun hal lain yang dapat membantu meringankan penderita kaki bengkak, yaitu dengan mengonsumsi minuman alami yang terbuat dari bahan dasar tumbuh tumbuhan, serta tidak memiliki campuran kimia sedikit pun. Ingin tahu apa ramuan yang dapat kita minum tersebut ?

1. Teh Ginkgo Biloba
Kandungan yang terdapat di dalam Teh Ginkgo Biloba ini memiliki peran penting bagi tubuh manusia, salah satunya kandungan yang dapat menghasilkan efek detoksifikasi dan diuretik. Yang mana sangat membantu dalam proses penyembuhan kaki bengkak. Cara untuk mengonsumsi Teh Ginkgo Biloba ini juga sangat sederhana dan mudah.

Rebus Teh Ginkgo dengan air mendidih selama sepuluh menit lalu minumlah air tersebut dalam sehari 2 sampai 3 kali. Lakukan cara ini dengan rutin hingga kaki Anda terbebas dari bengkak.

2. Teh Biji Seledri
Kandungan aktif yang terdapat di dalam Teh biji seledri sangat bermanfaat untuk membantu pengeluaran cairan kotor yang terdapat di dalam kaki saat bengkak. Selain itu biji seledri sendiri juga berperan sebagai deuretik dan anti inflamasi yang dapat membantu mengembalikan kondisi kaki yang meradang. Cara mengolahnya juga hampir sama dengan Teh Gginko Biloba. Rebus air 1 gelas hingga mendidih, tambahkan biji seledri secukupnya lalu tutup dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian minumlah ramuan ini sehari tiga kali.

3. Jus Nanas dan Peterseli
Kandungan Bromelain dalam buah nanas ternyata juga memiliki efek yang dapat membantu mengurangi retensi cairan dalam tubuh. Sehingga jus nanas dan peterseli dapat membantu meringankan kaki bengkak.

Cara membuat jusnya juga sangat mudah : Potong buah nanas menjadi kecil-kecil dan masukkan ke dalam wadah blender. Tambahkan juga 3 tangkai peterseli dan air secukupnya. Minumlah jus ini setiap pagi sebelum sarapan. Ingat jika Anda memiliki riwayat penyakit lain, sebelum mencoba jus nanas peterseli, ada baiknya jika berkonsultasi dulu ke dokter.
By : Adi. K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel