5 Gejala Stroke Pada Wanita yang Sering Diabaikan

sumber : videoblocks
Sudah tak asing lagi bagi kita, bahwa stroke merupakan salah satu dampak buruk akibat gangguan kesehatan seperti depresi dan darah tinggi. Terjadinya disfungsi sebagian organ tubuh ini kerap perbincangan serius para pakar yang mencari tahu tentang penyebab pastinya. Namun dengan bantuan sistem teknologi yang canggih saat ini, para pakar kesehatan telah menemukan celah di mana beberapa gejala stroke ternyata sering terjadi pada wanita.

Perlu diketahui, stroke bukan terjadi pada wanita saja. Sementara penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah ke otak, sehingga membuat sel-sel pada otak tidak berfungsi. Stroke dapat menyerang siapa saja berkesinambungan dengan faktor usia. Selain itu, ternyata menurut penelitian medis, stroke pada wanita banyak terjadi akibat gejala yang diabaikan karena belum dikenali oleh penderitanya. Oleh karena itu, silakan baca rincian di bawah untuk mengenali beberapa gejala stroke pada wanita yang kerap diabaikan.

1. Mati Rasa
Matinya sistem kerja organ tertentu pada tubuh kita seperti kaki, tangan, dan lengan, merupakan salah satu tanda serius dari gejala penyakit stroke. Oleh karena itu, sebelum terjadi hal yang fatal, segera bawa penderita ke rumah sakit terdekat, karena stroke merupakan salah satu penyakit yang membutuhkan tindakan medis cepat.

2. Mendadak Bingung
Salah satu terganggunya organ utama pada penderita stroke adalah otak. Sudah kita ketahui otak manusia memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Selain mengontrol perbuatan yang berhubungan dengan pikiran, otak juga bekerja sebagai pemerintah dari anggota tubuh.

3. Gangguan Penglihatan
Perintah utama yang dihasilkan oleh mata akan langsung menuju ke otak guna mengintruksi anggota tubuh lain untuk bergerak ke suatu arah tertentu. Hal ini dapat terjadi jika kondisi otak kita benar-benar masih sehat. Namun jika sel-sel pada otak kita mati seperti stroke, maka gangguan organ tubuh yang lain akan terganggu, salah satunya adalah gangguan penglihatan.

4. Kehilangan Keseimbangan
Matinya sebagian organ tubuh menjadikan penderita stroke ini kehilangan keseimbangan. Gejala sebelum penderita mengalami masalah serius, penderita akan merasa mendadak susah berjalan dan sering pusing.

5. Sakit Kepala
Sakit kepala pasti akan dirasakan oleh penderita stroke. Bahkan sakit kepala yang diakibatkan oleh penderita stroke akan terasa amat sakit tak tertahankan. demikian terjadi karena pasokan darah yang menuju ke kepala sangat minim, akibat dari penyumbatan yang terjadi di pembuluh darah. Sumber : vemale.com
Oleh : Adi. K  /  Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel