Wow! 8 Bahan Ini Manjur Kencangkan Kulit Kendur Secara Alami

sumber : healthreviewss
Setiap orang pasti akan melewati masa pergantian kulit, dimana sel kulit bagian luar akan mengelupas dan ditumbuhi dengan sel yang baru. Sementara saat proses ini terjadi, maka kulit akan mengalami kusut. Hal ini dikatakan wajar, namun jika asupan nutrisi dalam tubuh menurun maka kemungkinan besar kulit akan mengalami kendur, hingga terlihat tidak kencang lagi.

Banyak orang mengidam ingin memiliki bentuk kulit yang sehat, terutama pada kaum wanita. Demi memiliki kulit kencang dan cantik alami, lebih dari 80% wanita Indonesia lebih memilih mengeluarkan pundi-pundi rupiah hingga mencapai jutaan, hanya untuk perawatan kulit kencang. Padahal untuk mendapatkan perawatan seperti ini tak harus mengeluarkan uang yang banyak. Dengan kemampuan kita membaca sumber - sumber referensi terkait kecantikan, maka memiliki kulit kencang bisa menerapkan cara alami yang menggunakan bahan seperti berikut.

1. Air Lemon
Buah Lemon dikenal dengan kekayaan Vitamin C dan Antioksidan. Selain kandungan tersebut, buah lemon juga diperkaya dengan Asam Alpha Hidroksi,  berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang ada pada kulit, yakni dengan cara mengaplikasikan sebagai berikut:

- Pilih beberapa buah lemon yang masih segar
- Belah buah lemon menjadi 2 bagian
- Peras lemon sampai air yang terkandung keluar semua
- Air perasan tersebut bisa langsung kamu oleskan ke kulit mu yang ingin dikencangkan
- Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin.

2. Buah Pepaya
Pepaya sangat terkenal dengan zat Papain, dimana zat alami ini berada dalam daging pepaya. Senyawa Papain memiliki peran untuk membantu proses regenerasi sel kulit yang melemah. Selain itu buah pepaya juga dapat digunakan sebagai masker / olesan di kulit agar tekstur kulitmu menjadi lembab secara maksimal.

3. Putih Telur
Menggunakan putih telur sebagai masker sangatlah mudah. Namun banyak orang ogah menggunakan cara ini, karena telur memiliki bau amis khas dan menyengat. Sebenarnya untuk bau amis pada telur itu sendiri dapat kita minimalisir dengan teknik pembuatan masker seperti di bawah :

- Aduk putih telur hingga merata ( tanpa Kuning telur )
- Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis
- Oleskan pada permukaan kulit wajah sampai rata
- Diamkan selama 30 menit 
- Bilas menggunakan air biasa.

4. Madu Organik
Menggunakan madu sebagai masker juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Selain membuat kulit menjadi sehat, manfaat dari madu untuk kulit cukuplah banyak, salah satunya adalah membantu proses pengencangan kulit secara alami. Cara penggunaan masker dari madu sangatlah mudah : Langsung saja oleskan madu organik ke permukaan wajahmu hingga merata. Selanjutnya diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air dingin.

5. Air Mentimun
Cara berikutnya untuk memiliki kulit kencang alami, kamu bisa menggunakan air yang terdapat di dalam mentimun, tanpa harus menggunakan irisan mentimun sebagai masker. Cara penggunaan ramuan mentimun sangatlah mudah :

- Siapkan 1 buah mentimun segar
- Cuci dengan air mengalir agar pestisida yang menempel pada mentimun hilang
- Kupas mentimun sampai bersih
- Potong menjadi beberapa bagian dan blender sampai halus
- Setelah halus oleskan ramuan ini pada kulit wajah anda 
- Diamkan selama 30 menit agar mineral yang terkandung dapat meresap sempurna
- Langkah akhir bilas menggunakan air bersih.

6. Lidah Buaya
Selain digunakan untuk meningkatkan kesuburan rambut, kini lidah buaya juga dapat kamu gunakan untuk mengencangkan kulit secara efektif dengan teknik penggunaan seperti berikut :

- Pilihlah lidah buaya yang masih segar
- Ambillah bagian daging lidah buaya
- Tumbuk daging tersebut hingga halus 
- Lalu balurkan tumbukan daging lidah buaya ke kulit wajahmu hingga merata
- Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

7. Kunyit
Selain menggunakan buah, sayur dan jenis bahan pangan lainnya, Untuk meraih kulit kencang bisa memanfaatkan bahan rempah - rempah yang digunakan untuk perlengkapan masakan, salah satunya adalah kunyit. Simak Caranya :

- Ambil beberapa rimpang rempah kunyit
- Kupas hingga bersih
- Tumbuk kunyit hingga halus
- Oleskan pada permukaan kulit yang ingin terlihat kencang
- Diamkan hingga beberapa saat. Terakhir bilas menggunakan jeruk nipis dan air, agar warna yang ditimbulkan oleh kunyit dapat hilang dengan mudah.

8. Buah Pisang
Yang terakhir adalah menggunakan buah pisang. Buah yang identik dengan hewan monyet ini, memiliki rasa manis khas dan mengenyangkan jika dikonsumsi. Pisang termasuk salah satu buah yang mengandung Antioksidan tinggi, selain itu buah yang diperkaya Vitamin C ini, juga mampu membantu proses regenerasi kulit. Berikut adalah cara penggunaan pisang sebagai pengencang kulit alami :

- Tumbuk daging buah pisang hingga halus
- Tambahkan sedikit air jika perlu
- Aduk hingga merata
- Oleskan pada permukaan kulit wajah atau tangan yang ingin terlihat kencang
- Diamkan selama 15 menit
- Lalu bilas menggunakan air hangat.

Agar memiliki hasil yang optimal, kamu dapat menggunakan salah satu ramuan di atas secara rutin dan teratur.
By : Adi / Arbamedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel