8 Cara Jitu Agar Bibir Kamu Merah Merona

sumber : healthveins
Memiliki bibir merah merona tentu menjadi sebuah keinginan bagi semua perempuan. Dengan penampilan bibir yang merah bersih serta enak dipandang, menjadi sebuah kelebihan aura tersendiri bagi kaum hawa, tak lain juga akan meningkatkan rasa percaya diri. Berbagai cara telah banyak dilakukan oleh setiap orang untuk menghadirkan bentuk warna bibir yang indah, namun semua itu tak lain yang digunakan adalah lipstik.

Sudah tak menjadi pertanyaan khusus, kenapa wanita selalu membawa lipstik saat ke mana-mana. Lipstik adalah barang bawaan wajib wanita, yang secara instan dapat membantu mengubah warna bibirnya tanpa merasa kesulitan. Namun perlu anda ketahui, efek dari penggunaan lipstik akan membuat diri kita merasa kurang nyaman saat menggunakan bibir untuk makan dan minum. Nah.. bagi kamu yang ingin memiliki bibir merah alami tanpa menggunakan lipstik, maka bisa menerapkan beberapa bahan di bawah ini :

1. Gula 
Pasti semua sudah tahu, gula yang biasa digunakan untuk campuran minuman sirup atau jenis lain, memiliki rasa yang manis seperti kita mencicipi air perasan tebu. Gula bukan hanya bisa digunakan untuk pemanis makanan saja, namun gula juga mampu kita manfaatkan untuk scrub bibir. Sehingga membantu proses pengangkatan sel yang pecah, serta membentuk sel baru dengan tampilan warna lebih cerah.

2. Mentimun
Secara umum mentimun memang banyak digunakan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Bukan hanya itu, manfaat timun yang sangat banyak untuk kecantikan ini, ternyata juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Cara penggunaannya juga sangat mudah :

- Potong mentimun menjadi 2 bagian
- Gosokkan permukaan timun yang telah dipotong tadi ke bibir anda
- Gosok secara perlahan hingga lama kurang lebih 5 menit
- Lakukan cara ini setiap hari secara rutin agar bibir anda tampak merah lebih indah.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat kita gunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Namun cara ini hanya dapat digunakan jika kamu memiliki bibir sehat. Dalam artian bibir tidak mengalami pecah - pecah,.. Berikut adalah caranya :

- Peras satu buah jeruk nipis
- Tambahkan madu secukupnya hingga ramuan menjadi kental
- Oleskan pada permukaan bibir sebelum tidur
- Lalu bilas keesokan harinya saat bangun dari tidur.

4. Minyak Zaitun dan Kelapa
Cara berikutnya untuk kamu yang ingin memelihara bibir agar nampak merah merona, bisa menggunakan bahan minyak zaitun yang dicampur dengan minyak kelapa. Cara pengaplikasiannya :

- Campur kedua minyak tersebut dengan perbandingan sama
- Oleskan secara merata pada bibir
- Agar kandungan dapat merasuk sempurna, diamkan saja selama 10 menit
- Terakhir bilas dengan menggunakan air bersih

5. Dengan Buah Alpukat
Buah alpukat sangat identik dengan yang namanya jus. Buah yang dijuluki sebagai sumber nutrisi super ini, memiliki beberapa manfaat yang baik untuk mempercantik penampilan pada setiap orang. Penasaran! ikuti langkah di bawah untuk teknik penerapannya :

- Ambil daging buah alpukat yang sudah matang
- Tumbuk hingga halus
- Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun
- Aduk hingga rata
- Oleskan ramuan tersebut pada bibir secara merata
- Diamkan selama 12 sampai 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

6. Buah Delima
Buah yang banyak dikenal dengan rasa asam ini, memiliki berbagai macam Vitamin yang baik untuk menjaga kelembaban kulit tubuh, salah satunya bagian bibir. Dengan sifat alamiah seperti itu, buah delima juga dapat digunakan untuk menjaga warna merah alami bibir, agar tidak mengalami pecah dan kehitaman. Penggunaannya seperti berikut :

- Hancurkan satu buah delima segar
- Tumbuk hingga halus
- Tambahkan sedikit susu murni sebagai bahan campuran
- Aduk ramuan tersebut hingga rata 
- Lalu oleskan pada bibir dan gosok – gosok selama 5 menit
- Bilas menggunakan air hangat.

7. Susu
Susu memiliki banyak kandungan yang berkhasiat kompleks untuk tubuh. Selain itu susu juga memiliki manfaat untuk menjaga kondisi bibir agar tetap dalam kondisi yang lembab berwarna cerah. Cara menggunakan susu sebagai pemerah bibir sebagai berikut :

- Oleskan susu segar organik ada permukaan bibir
- Diamkan selama 15 menit
- Lalu bilas menggunakan air bersih.

8. Menggunakan Madu
Memerahkan bibir menggunakan madu adalah salah satu terapi yang banyak dilakukan ibu - ibu pada bayinya. Selain dapat dimakan dan meningkatkan sistem imun pada tubuh bayi, mengoleskan madu pada bibir ternyata memiliki manfaat yang sangat baik, yaitu dapat mencerahkan warna bibir secara alami.
By : Adi K / Arba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel