Segera Bersihkan Parasit Dalam Tubuh Dengan 5 Makanan Ini

goldokter
Parasit merupakan salah satu jenis bakteri berbahaya yang banyak ditemui di berbagai jenis makanan yang kotor. Pada umumnya parasit banyak ditemui di berbagai negara-negara miskin, dimana negara tersebut tidak memiliki sarana prasarana peralatan medis yang memadai.

Infeksi yang disebabkan oleh parasit bisa berdampak bahaya, bahkan efek serius dari bakteri seperti ini bisa mengubah kualitas kehidupan kita menjadi buruk. Nah, untuk itu tidak ada salahnya kita mencoba berbagai jenis makanan, yang terbukti dapat membunuh parasit berbahaya yang ada di dalam tubuh.

1. Bawang putih
Bawang putih banyak digunakan untuk memberi perasa pada masakan. Sebagai salah satu jenis tanaman dalam negeri ini, Bawang putih juga memiliki ribuan manfaat yang bisa memelihara kesehatan anda, mulai dari masalah kesehatan sepele hingga serius. Mengonsumsi bawang putih mentah secara langsung memang baik untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk membantu membunuh parasit jahat yang berkembang di dalam tubuh.

2. Bawang merah
kebanyakan bawang merah digunakan untuk obat dengan cara dipotong lalu dioleskan ke bagian kulit yang terluka gigitan serangga. Namun tahukah anda, bawang merah ini juga bisa dikonsumsi mentah sebagai lalapan sambal, dengan tujuan untuk mengambil manfaat yang terkandung sebagai pembunuh parasit dalam tubuh.

3. Nanas
Buah berwarna kuning dan memiliki gizi tinggi ini, menyimpan berbagai jenis senyawa alami seperti antioksidan dan anti inflamasi. Selain itu nanas juga memiliki kandungan bromelain, yang terbukti dapat menyingkirkan infeksi parasit tertentu, seperti yang disebabkan oleh cacing pita.

4. Lidah buaya
Lidah buaya termasuk dalam jenis tanaman hiasan yang banyak ditemui di vas bunga, guna mempercantik penampilan rumah. Namun tahukah kamu, lidah buaya yang selama ini hanya diketahui untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan kecantikan, ternyata juga memiliki keuntungan ganda. Yaitu untuk membunuh parasit dalam tubuh dengan cara direbus gelnya dan dikonsumsi airnya. Namun agar lebih aman dalam melakukan hal ini, disarankan untuk berkonsultasi dahulu pada ahli medis jika anda memiliki gejala / gangguan penyakit lain.

5. Almond
Yang terakhir kamu bisa menggunakan kacang almond untuk membantu membersihkan parasit yang berkeliaran di dalam tubuh. Menurut jurnal besar ‘’Journal of Ethnopharmacology”, kandungan lemak nabati yang ada dalam kacang almond ini bisa membunuh dan mencegah perkembangbiakan parasit dalam tubuh termasuk usus. (exp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel