Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Manjur Hilangkan Daki yang Membandel

Sumber : arbamedia
Daki yang sering kali muncul pada lutut, siku maupun ketiak membuat keindahan kulit Anda bisa terganggu. Bahkan banyak orang kesulitan untuk membersihkan daki yang sudah menebal pada kulit tubuh. Jika kebetulan kulit Anda terdapat daki yang membandel, maka cobalah cara mudah berikut ini untuk menghilangkannya. Seperti dilansir pada laman Ledisia, berikut ini bahan alami yang ampuh untuk menyingkirkan daki di seluruh tubuh.

 
1. Dengan Bubuk Kopi
Caranya : Bersihkan dan basahi bagian kulit yang terdapat daki, lalu oleskan bubuk kopi sambil menggosoknya secara lembut. Biarkan sampai mengering, barulah bisa membersihkannya. Lakukan tiap pagi dan sore hari agar daki pada kulit cepat menghilang.
 
2. Dengan Mentimun
Caranya : Lembutkanlah mentimun hingga halus, lalu oleskan pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Barulah setelah itu menggosok – gosok kulit agar daki semakin menipis. Lakukan tiap hari hingga daki bisa dibersihkan secara keseluruhan.
 
3. Memakai Kentang
Caranya : Haluskan kentang yang masih segar, lalu oleskan pada kulit dan iringi dengan menggosok serta memijatnya secara halus. Setelah itu biarkan sekitar 15 menitan, terakhir barulah membilas olesan kentang tadi dengan air biasa.
 
4. Memanfaatkan Air Jeruk Lemon
Jika kulit Anda tidak sensitif dengan air jeruk lemon, maka gunakanlah bahan alami ini. Caranya : Oleskan air jeruk lemon pada kulit yang berdaki, biarkan hingga olesan air jeruk mengering. Selanjutnya kamu bisa membersihkan sisa olesan lemon dengan air biasa.