Cara Jitu Keluarkan Duri Ikan yang Nyangkut di Tenggorokan

foto : keajaibanalam
Banyak sekali kasus yang sering dialami oleh banyak orang ketika ia sedang asyik - asyiknya makan, justru malah mengalami masalah yang tidak diinginkan. Jika kamu adalah salah satu orang yang menggemari mengonsumsi ikan segala jenis, maka sudah tak asing lagi salah satu hal yang mungkin pernah kamu alami adalah durinya tersangkut di tenggorokan.

Rasa sakit yang timbul akibat kejadian ini, pasti akan membuat kenikmatan menjadi berkurang bukan.? Nah, saat tenggorokanmu tersangkut duri ikan, maka janganlah khawatir karena kita akan ulas tips paling mudah, guna mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan. Berikut adalah caranya :

1. Pakai nasi putih
Saat kamu mengalami masalah tersedak duri ikan maka janganlah panik. Karena salah satu upaya baik untuk menanggulangi duri yang menyangkut pada tenggorokan, kamu bisa melakukannya dengan cara menggumpalkan nasi sesuai dengan ukuran yang sekiranya menelannya dengan mudah. Cara menelannya pun bisa anda lakukan secara perlahan, serta dibarengi dengan air putih untuk memudahkan pendorongan jika terasa agak sulit.

2. Air hangat dengan garam
Cara berikutnya untuk mengatasi masalah duri ikan tersebut, kamu bisa memilih cara dengan mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan garam, sehingga akan sedikit terasa asin airnya.

Cara menelan ramuan ini juga harus diperhatikan. Yaitu saat kondisi air masih hangat, kamu bisa langsung menelan sedikit dan usahakan untuk menahan di pangkal tenggorokan agar mengenai duri yang nyangkut di tenggorokan. Dengan begitu duri akan lebih mudah terlepas dengan sendirinya. Ulangi langkah ini secara bertahap, hingga rasa sakit tenggorokan akan hilang.

3. Makan buah pisang
Pisang memiliki tekstur yang padat, lembut serta licin. Kamu bisa memanfaatkan buah pisang dengan potongan dagingnya yang berbentuk kecil untuk ditelan secara langsung. Banyak orang mengatakan, menelan potongan pisang berbentuk sedang ini dapat membantu mengatasi duri yang tersangkut di tenggorokan secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel