Atasi Masuk Angin Dalam Waktu Singkat! Cukup Gunakan Bahan Ini Saja

foto : balipost
Udara dingin, lembur kerja kantor, pulang kerja kehujanan, begadang, kurang tidur, berpetualang di alam bebas, adalah beberapa penyebab utama masalah masuk angin. Kadang juga masuk angin sendiri tidak diketahui secara jelas, namun gejala seperti sering bersendawa, perut begah dan kembung, adalah indikasi seseorang mengalami masuk angin.

Masuk angin memang sepertinya termasuk hal yang sepele. Namun jika masuk angin terjadi ketika tengah asyik menikmati indahnya alam bebas, akan sangat mengganggu kegiatan nantinya yang akan kita lakukan. Sementara, Minyak angin sudah terkenal sebagai obat untuk meringankan masuk angin. Namun selain itu, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengusir masuk angin dengan cepat. Ingin tahu apa sajakah itu ?

1. Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah adalah bahan alami lainnya selain minyak kayu putih yang ampuh untuk mengobati masuk angin pada anak kecil. Caranya cukup  dengan menumbuk bawang merah dan  balurkan saja pada punggung.

Sedangkan bawang putih lebih efektif digunakan untuk penderita masuk angin orang dewasa, karena mengandung senyawa allicin lebih tinggi dari pada bawang merah. Caranya cukup makan bawang putih secara langsung atau bisa direbus setengah matang.

2. Jahe
Air rebusan dari parutan jahe dinyatakan mampu untuk menghilangkan masuk angin, karena sudah banyak diketahui bahwa jahe mampu menghangatkan tubuh, meredakan perut kembung, serta membantu lancarkan sirkulasi darah.

3. Rebusan air daun pepaya
Obat alami ini sangat mampu untuk menghilangkan masuk angin, meskipun banyak orang yang menghindari rebusan air daun pepaya karena rasa pahitnya. Cara merebusnya juga sangat mudah :

- Siapkan 2 lembar daun pepaya

- Cuci daun hingga bersih

- Rebus dengan menggunakan ½  liter air

- Diamkan hingga mendidih dan saring ramuan untuk diminum.

4. Madu dan air lemon
Kepopuleran madu sudah terdengar di mana-mana karena manfaatnya yang begitu banyak untuk tubuh guna penanggulangan penyakit. Campuran 2 sendok madu dan 2 sdm air lemon bisa menjadi opsi yang nikmat untuk menyembuhkan masuk angin. Sementara kandungan antioksidan dalam madu dan vitamin C lemon, juga dapat meningkatkan stamina dan melancarkan sirkulasi darah yang terhambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel