Awas! 5 Tanda Organ Hati Anda Penuh Dengan Racun

idnes
Apa lagi kalau bukan hati yang bekerja untuk menyimpan nutrisi dan mengomposisikan zat gizi dengan darah. Sebagai salah satu organ terpenting dalam tubuh, sangat perlu rasanya untuk kita jaga dengan hati-hati.

Seiring dengan perkembangan umur yang semakin tua, memungkinkan jika organ yang satu ini kerap bermasalah. Untuk itu agar kita tahu kondisi hati yang kita miliki, sebaiknya kita ketahui dulu bagaimana ciri organ hati yang penuh dengan racun.

1. Berat badan bertambah

Karena hati adalah salah satu organ yang bertanggung jawab terhadap semua bagian organ dan metabolisme lemak, menyebabkan masalah tumpukan lemak terjadi jika kinerja hati tidak bisa berjalan dengan normal. Sehingga suatu kejadian seperti ini dapat menyebabkan kondisi berat badan akan cepat bertambah.

2. Alergi

Kondisi hati sehat dapat membantu menciptakan antibodi yang bisa menanggulangi alergen. Nah sangat kebayang bukan, bila kondisi hati kita ini menurun maka hormon antibodi dalam tubuh tidak bisa berkembang normal, yang pada akhirnya akan menyebabkan penumpukan alergen penyebab alergi.

3. Kelelahan kronis

Kelelahan kronis atau bisa disebut juga dengan lelah tanpa ada pengaruh tertentu, kondisi ini bisa disebabkan karena hati dalam kondisi beracun. Maka dari itu jika anda pernah mengalami masalah seperti ini, segera lakukan tindakan medis lebih lanjut sebelum masalah menjadi lebih parah.

4. Aroma nafas tak sedap

Tanda yang satu ini biasanya kerap dianggap remeh di kalangan masyarakat. Umumnya, Bau mulut menyengat kerap ditandai dengan kondisi mulut kurang sehat. Lalu bagaimana jika kondisi mulut kita sehat, namun aroma bau tetap saja menjalar ke mana-mana.? Bisa saja masalah ini berkaitan dengan kondisi hati yang penuh racun. Untuk memastikan kebenaran tentang masalah seperti itu, segera lakukan pengecekan kondisi kesehatan ke dokter medis terdekat.

5. Pembengkakan pada area kaki dan pergelangan tangan

Tanda berikutnya jika hati dalam kondisi bermasalah, yaitu akan mengalami pembengkakan pada daerah pergelangan tangan dan kaki. Kondisi seperti ini biasanya banyak dialami oleh penderita penyakit hati dan jantung. (lpt6)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel