Ternyata! 5 Jenis Makanan Ini Ampuh Pangkas Lemak Perut

foto : istimewa
Lemak terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu lemak subkutan dan lemak visceral. Lemak subkutan adalah jenis lemak perut yang keberadaannya tepat berada di bawah kulit. Lemak ini biasanya bisa hilang dengan melakukan berbagai terapi, seperti olahraga dan sedot lemak.

Sedangkan lemak visceral adalah lemak yang terletak pada bagian organ tubuh lebih dalam, dan cenderung menyebabkan masalah kesehatan berbahaya seperti Jantung, Hati dan Paru-paru. Lalu bagaimana jika anda mengalami masalah seperti ini, berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan lemak perut berbahaya.

1. Paprika hijau
Paprika merupakan salah satu jenis tanaman hijau yang memiliki buah berukuran besar, serta nyaman jika dikonsumsi langsung. Paprika dikenal sehat karena memiliki beragam nutrisi capsaicin, yang bagus untuk mendorong metabolisme dalam perut. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan tersebut bisa membantu melarutkan minyak yang menyebabkan kondisi kesehatan kita semakin terancam.

2. Ubi jalar
Ubi jalar mengandung cukup banyak nutrisi. Kandungan betakaroten yang ada dalam ubi jalar ini bisa mencukupi kebutuhan enzim tubuh kita untuk membantu proses pelarutan lemak secara optimal. Untuk itu biasakan memanfaatkan waktu luang anda untuk mengonsumsi ubi jalar yang direbus, sebagai pengganti jenis camilan yang biasa anda konsumsi.

3. Mentimun
Sebagai salah satu hasil tani yang membludak di negeri sendiri, tak ada salahnya jika kita lebih memilih mentimun ini sebagai camilan dan makanan sehari-hari. Mentimun mengandung mineral dalam jumlah besar, sehingga sangat patut dan cocok dijadikan sajian untuk mencukupi mineral tubuh, dengan target membantu melarutkan racun serta mengusir keberadaan lemak perut.

4. Asparagus
Bagi kamu yang memiliki kondisi perut besar akibat lemak, ada baiknya jika kamu menambahkan jenis sayuran seperti asparagus ini ke dalam masakan. Asparagus hijau memiliki berbagai macam vitamin dan nutrisi alami, yang bisa membantu membuang lemak jenuh yang bersarang di dalam perut.

5. Labu
Labu merupakan salah satu buah yang bisa bertahan dalam jangka waktu sangat lama. Labu mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat besar. Sehingga mengonsumsi buah ini, baik itu dalam olahan direbus / dikonsumsi secara langsung dapat membantu mencegah keberadaan lemak perut yang membandel. (exp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel