Perlu Dicoba! Rendam Mentimun Selama 12 Jam, Manfaatnya Luar Biasa

eatingrichly
Tak heran, mentimun selain berfungsi sebagai penambah cita rasa hidangan masakan, juga berperan penting dalam mencukupi asupan nutrisi tubuh. Pada kesempatan ini akan mengulas secara khusus manfaat dan khasiat yang bisa Anda rasakan dari hasil air rendaman mentimun.

Seperti dilansir pada laman rancahpost, terdapat beragam senyawa alami yang tersimpan dalam air hasil rendaman mentimun. Layaknya kandungan Kalium, Vitamin B, Vitamin K, Vitamin C, Mangan, Tembaga serta kandungan senyawa alami lainnya. Dengan beragam kandungan tersebut, menjadikan air hasil rendaman mentimun cukup berperan penting dalam meningkatkan kesehatan tubuh Anda dengan cukup kompleks.

Lantas apa sajakah manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dari meminum air hasil rendaman mentimun ini ?

• Menyehatkan kulit dan menjaga kesuburan rambut agar pertumbuhannya semakin optimal.

• Sifat anti inflamasi mentimun akan meminimalisir peradangan otak, serta mencegahnya dari kerusakan.

• Ampuh sebagai penghilang bau mulut yang diakibatkan oleh bakteri.

• Membantu menjaga kesehatan ginjal dan meminimalkan gangguan pada organ ginjal.

• Kandungan Pinoresinol mentimun cukup efektif dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel dan serangan kanker akibat radikal bebas.

• Air rendaman mentimun mengandung Sterol, yang berperan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

• Sebagai detoksifikasi alami / pengeluaran racun yang mengendap dalam tubuh.

• Vitamin B kompleks serta Vitamin C air mentimun mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit.

• Senyawa alami Silika pada mentimun cukup membantu tubuh untuk perkembangan jaringan ikat, termasuk menjaga kekuatan otot dan tulang.

Nah, tentunya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari hasil meminum air rendaman mentimun. Maka cobalah membuat irisan mentimun, lalu merendamnya dalam air minum. Kemudian letakkan dalam lemari pendingin, biarkan selama kurang lebih 12 jam, barulah Anda bisa meminumnya.

Artikel Bagian 2 :
Kebanyakan orang lebih memilih mengonsumsi mentimun secara langsung beserta dengan kulitnya. Sebenarnya hal tersebut juga sangat menguntungkan, namun yang lebih baiknya lagi cobalah untuk mengonsumsi mentimun dengan cara yang berbeda, seperti direndam lalu dikonsumsi airnya untuk mendapatkan khasiatnya. Banyak ilmuwan mengatakan, mengonsumsi air rendaman mentimun sangat baik untuk pelihara kesehatan, berikut adalah ulasannya.

1. Tingkatkan imunitas
Minuman ini mengandung beragam vitamin seperti vitamin C dan B kompleks, sehingga sangat menguntungkan untuk meningkatkan sistem imunitas jika kita konsumsi setiap hari secara rutin.

2. Lawan kanker
Mentimun juga sangat efektif bila digunakan sebagai ramuan sehat pelawan kanker yang berbahaya. Kamu bisa memilih mengonsumsi air rendaman mentimun untuk dinikmati setiap hari secara rutin.

3. Ginjal jadi sehat
Mentimun dapat membantu mengeluarkan enzim-enzim atau zat kimia yang tidak bisa tercerna oleh tubuh. Dalam keuntungan seperti ini, rasanya sangat rugi kalau kita lewatkan untuk mengonsumsi air rendaman mentimun.

4. Sehat untuk otak
Mentimun mengandung Fisetin yang dapat berguna untuk membantu meningkatkan kinerja otak. Selain itu keuntungan dari mengonsumsi air rendaman mentimun, juga bisa mencegah otak dari kerusakan dengan cara melancarkan aliran darah yang menyuplai ke otak.

Cara membuat air rendaman mentimun :
- Siapkan 1 mentimun segar
- Cuci hingga bersih lalu kupas
- Potong kecil-kecil mentimun yang akan direndam
- Rendam mentimun dalam 1 gelas air berukuran ½ liter
- Simpan dan diamkan selama 12 jam, lalu minum air rendaman ini setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel