Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Paling Mudah Memerahkan Bibir Anda yang Gelap

Gambar (guru)
Memiliki bibir yang sehat dan berwarna merah merona adalah dambaan setiap orang terutama untuk kaum hawa. Selama ini orang-orang tahu, bahwa memerahkan bibir dengan mudah bisa dilakukan menggunakan lipstik. Tapi tahukah bahwa, terlalu sering menggunakan lipstik apalagi dengan merek yang tidak legal, justru akan membuat bibir tidak sehat dan cenderung menghitam.

Nah jika sudah terlanjur mengalami hal tersebut, agar kamu bisa mengembalikan atau mempertahankan warna merah alami bibir, berikut caranya memerahkan bibir dengan bahan-bahan tradisional :

1. Jeruk nipis atau jeruk lemon

Pilih dari salah satu bahan tersebut untuk memerahkan bibir secara alami, sehat dan tentunya tanpa efek samping. Karena kandungan Vitamin C dalam jeruk nipis atau jeruk lemon, telah lama dipercaya untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sehingga akan tergantikan dengan sel kulit yang baru.

Caranya cukup mudah:

- Siapkan 1 buah jeruk nipis atau jeruk lemon ( pilih salah satu )

- Belah buah tersebut dengan menggunakan pisau

- Oleskan permukaan buah yang terbelah pada kulit bibir

- Diamkan beberapa saat dan bilas bibirmu menggunakan air bersih.

2. Madu Organik
Segudang manfaat yang akan diberikan saat mengonsumsi madu secara rutin, maka kandungan Laktosa dan Fruktosa pada madu akan menstimulasi pembentukan Kolagen dan pertumbuhan sel kulit baru pada bibir. Sehingga bibir selanjutnya akan tampak lebih memerah, meski tanpa lipstik sekalipun.

Kamu bisa menerapkan madu murni / organik ini sebagai scrub pada bibir dengan langkah seperti berikut :

- Sediakan madu murni secukupnya, gula pasir 1 sdt dan mangkuk untuk wadah.

- Tuang 1 sdm madu murni dalam mangkuk

- Campurkan dengan 1 sdt gula

- Aduk rata dan oleskan pada bibir

- Scrub / oleskan saja secara perlahan dan merata

- Biasanya 1 kali pemakaian scrub, umumnya bibir sudah membawakan hasil. Tapi akan lebih dominan jika kamu mengulangi langkah ini setiap hari secara rutin.


3. Kunyit

Bahan alami lainnya untuk memerahkan bibir adalah dengan menggunakan kunyit. Selain fungsinya sebagai rempah untuk campuran masakan, kunyit juga dapat dipakai sebagai ramuan pemerah bibir secara alami.

Berikut cara-caranya :

- Tumbuk halus 2 ruas kunyit sebesar ibu jari

- Oleskan pada bibir

- Tunggu sampai 15 menit, kemudian barulah membilas bibir dengan air bersih.