Ternyata! 5 Gerakan Ini Tinggikan Tubuh Anda Dengan Cepat

*Gerakan Cobra Stretch (theachievertimes)
Memiliki postur tubuh yang tinggi dengan berat badan ideal adalah impian bagi semua orang. Sebab dengan gabungan dua hal tersebut, akan mempermudah seseorang memperoleh prioritas tampilan mereka.

Namun apa jadinya jika postur kita hanya pas-pasan saja, Apakah tidak memungkinkan seseorang untuk bisa tumbuh lebih tinggi lagi, Lalu bagaimana caranya?. Jangan khawatir karena sesuai keinginan kamu, berikut akan membahas cara efektif meninggikan badan dengan gerakan - gerakan tertentu.

1. Melompat dengan satu kaki
Gerakan ini bisa dilakukan kapan pun dan di manapun berada. Dengan menggunakan satu kaki dan tangan ditarik ke atas seperti ingin meraih sesuatu, lalu mulailah melompat dengan satu kaki. Lakukan bergantian dalam hentakan 8 kali. Selain itu gerakan ini juga mampu menguatkan otot kaki, mendongkrak hormon pertumbuhan tulang, serta efektif untuk melatih kecerdasan otak.

2. Cobra stretch
Cobra stretch adalah gerakan dimana tubuh tengkurap dan kedua tangan menumpu beban tubuh bagian depan, bersamaan dengan kepala yang mendongak ke atas. Gerakan stretcing macam ini nampak seperti ular cobra yang sedang mengangkat kepalanya. Gerakan tersebut dimungkinkan untuk meregangkan otot dan tulang kaki, sehingga akan tumbuh lebih memanjang. *(lihat gambar di atas)

3. Peregangan ala kucing
Gambar (healthspectra)
Gerakan ini serupa dengan saat seekor kucing meregangkan badannya, namun kita harus melakukannya secara maksimal, agar otot dan tulang dapat meregang dan tumbuh lebih panjang. Lakukan setiap hari saat bangun tidur. Caranya :

- Posisikan tubuh seperti duduk di atas lantai dengan kaki dilipat ke belakang

- Julurkan tangan dan biarkan telapak tangan berada di atas lantai sebagai tumpuan

- Tarik badan ke belakang dengan kuat.

4. Bergelantungan / angkat badan
Gerakan bergelantungan bisa dilakukan pada pipa yang kuat, pada besi atau pada saat nge-gym. Gerakan ini merupakan gerakan yang lebih berat dibandingkan dengan gerakan stretching yang sudah dijelaskan di atas. Lakukan dengan menahan tubuh, mengangkat dagu dan bergelantungan pada pipa atau gym ring, lalu tahan selama 2-3 menit.

5. Basic leg stretch
Gambar (skimble)
Gerakan ini adalah gerakan stretch dasar yang sering dilakukan untuk pemanasan sebelum olahraga.

- Posisikan kaki sejauh mungkin dari tubuh ( selonjorkan kaki )

- Raih ujung jari kaki dengan tangan

- Kemudian tarik semaksimal mungkin

- Usahakan kaki tetap lurus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel