Pijat Bagian Ini 1 Menit, Sembuhkan Perut Kembung Dalam Sekejap!

Gambar (researchgate)
Menerapkan pijat refleksi pada tiap bagian tubuh tertentu memang sangatlah baik, dan bisa dijadikan sebagai cara alternatif untuk mengatasi suatu masalah. Pijat akupunktur saat ini merupakan salah satu pemijatan alternatif yang sudah mulai dikenal banyak kalangan.

Karena pemijatan ini bisa kita lakukan secara individu (tanpa bantuan orang lain), menjadikan banyak orang yang lebih memilih pijat alternatif ini. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, pijatan akupunktur ini dapat membantu mengatasi masalah kembung hanya beberapa saat saja.

Berikut bagian tubuh yang dapat kamu terapkan untuk mengaplikasikan teknik akupunktur, guna mengatasi perut kembung.

1. Ren 12 ( Zhong Wan ) *Lihat gambar di atas agar lebih jelas

Tidak menutup kemungkinan, bagi seseorang yang memiliki tubuh besar akan cenderung lebih rentan terhadap perut kembung. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan seperti ini, kamu bisa memilih trik pijat refleksi pada titik Ren 12 yang terletak di atas pusar, lebih tepatnya di bagian antara pertemuan tulang rusuk. Pijatan pada bagian ini biasanya diterapkan dengan menggunakan jari untuk tekanan selama 30 detik.

2. ST 25 ( TianShu )

Menurut ahli klinis, titik ST 25 ini merupakan salah satu titik akupunktur dalam tubuh yang dapat meringankan masalah perut seperti nyeri, diare, sembelit, distensi, massa atau akumulasi lainnya. Titik ST 25 / TianShu, terletak pada sisi kiri dan kanan pusar diukur dengan 3 ruas jari tangan. Kamu bisa menerapkan tekanan akupunktur terhadap titik ini selama 30 detik jika mengalami masalah yang berhubungan dengan perut.

3. Ren 6 ( Qihai )

Pijat refleksi berikutnya untuk mengatasi permasalahan pada perut kamu, bisa menerapkan pijat refleksi pada bagian bawah pusar, atau yang biasa disebut dengan Ren 6 (Qihai). Menurut salah satu ahli pengobatan tradisional asal Cina, pengobatan sejenis ini memang sangat efektif untuk mengatasi nyeri saat perut kembung.

Cara melakukan pijat refleksi yang mudah, yaitu dengan teknik seperti berikut :

- Pilih titik pijat yang ditentukan dengan benar

- Tekan titik tersebut dengan menggunakan ujung jari tangan

- Tekan dan tahan selama kurang lebih 30-60 detik

- Ulangi kembali cara tersebut untuk mendapatkan manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel