Sembuhkan 4 Penyakit Ini, Hanya Dengan Menekan Bagian Tubuh

Salah satu pengobatan tradisional dari Cina yang sudah merakyat dengan masyarakat dalam negeri ini, yaitu pijat refleksi atau biasa disebut dengan akupunktur dan akupresur. Pemijatan seperti ini biasa dilakukan oleh beberapa ahli yang mengetahui titik tertentu tubuh kita.

Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat saat melakukan pemijatan tersebut, salah satunya adalah keuntungan terhadap kualitas kesehatan dan pemeliharaan tubuh yang cenderung membaik.

Berikut ini adalah beberapa jenis pijat akupresur yang bisa kamu aplikasikan untuk mengatasi masalah kesehatan yang kerap terjadi.

1. Nyeri bengkak pada pergelangan kaki
image : idntimes
Kaki bengkak / nyeri bisa terjadi kapan saja jika kamu mengalami masalah seperti keseleo dan terjatuh. Nah jika kamu mengalami masalah seperti ini maka janganlah khawatir, karena salah satu cara mudah untuk mengatasi itu bisa menerapkan teknik pemijatan akupunktur. Tepatnya ada pada titik bawah pergelangan kaki dengan jarak 1 ruas ibu jari dari ujung tulang pergelangan.

2. Untuk meredakan nyeri haid
image : idntimes
Selain untuk mengatasi permasalahan nyeri akibat cedera, teknik pemijatan seperti juga bisa kamu terapkan untuk mengusir kram / nyeri pada saat haid. Kamu bisa melakukan teknik tekanan pada titik akupunktur, yang terletak di bawah pusar dengan jarak dua ruas jari tangan.

3. Redakan sakit kepala
image : idntimes
Untuk meredakan sakit kepala, kamu bisa memilih jalan keluar yang baik tanpa harus mengonsumsi obat. Yaitu dengan cara melakukan teknik pijat refleksi pada bagian ujung alis. Teknik pemijatan ini dapat kamu lakukan dengan durasi sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengatasi Bad Mood
image : idntimes
Siapa sangka kondisi hati yang tidak enak / biasa disebut dengan bad mood, ternyata juga bisa diatasi dengan pemijatan akupresur. Caranya juga sangat mudah : Terutama kamu harus menentukan titik yang benar, yaitu bagian pundak dan lengan pada bagian atas, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pernafasan hingga mempengaruhi suasana hati lebih membaik.

Cara melakukan pemijatan refleksi yang aman :

- Lakukan pemijatan secara perlahan

- Kamu bisa memilih menekan pada bagian titik yang kamu butuhkan, dan memijitnya beberapa saat secara perlahan

- Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel